Jogja
Kamis, 25 Juli 2013 - 22:21 WIB

WABAH MISTERIUS : Warga Karangduwet Tiba-Tiba Tak Bisa Berjalan

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Suntik (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Foto Ilustrasi
JIBI/Harian Jogja/Reuters

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Wabah misterius menyerang warga Dusun Karangduwet II, Desa Karangrejek, Kecamatan Wonosari. Wabah tersebut membuat warga tiba-tiba tidak bisa berjalan seperti gejala cikungunya.

Advertisement

Kepala Dusun (Kadus) Karangduwet II, Susinah mengatakan sekitar tujuh orang warganya menderita penyakit aneh selama sebulan ini secara bergantian termasuk dirinya.

Susinah mengatakan ketika bangun tidur persendian kakinya terasa nyeri dan membuatnya tidak mampu berdiri.

“Bahkan sampai sekarang saya tidak kuat kalau disuruh membawa beban berat. Kemarin pernah bawa daun pisang empat gulung itu tiba-tiiba tidak kuat dan saya langsung terduduk di jalan. Sebelumnya belum pernah seperti ini,” papar dia kepada Harianjogja.com, di kediamannya, Kamis (25/7/2013).

Advertisement

Susinah menjelaskan ketika terkena wabah tersebut bagian yang sakit terasa panas, pegal dan kesemutan sampai tidak bisa berjalan. Ia menambahkan setelah satu warga terserang dan sembuh, gantian warga terdekat yang terkena wabah tersebut. Wabah itu pun menyerang warga yang tinggal satu kompleks.

“Saya juga tidak tahu kena penyakit apa itu. Waktu periksa ke Puskesmas juga katanya karena kelelahan. Tapi dulu belum pernah seperti ini. Saya kena dua minggu lalu tapi masih tidak kuat bawa beban sampai sekarang,” lanjut dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif