Sport
Kamis, 25 Juli 2013 - 19:37 WIB

RVP Cedera, Pelatih Belanda Kecam Metode Latihan Moyes

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih fisik asal Belanda, Raymond Verheijen, saat memimpin latihan Timnas Indonesia di Stadion Manahan, Agustus 2011 lalu. Raymond mengecam metode latihan manajer Manchester United, David Moyes, yang menyebabkan striker Robin van Persie cedera. DokJIBI/SOLOPOS

Pelatih fisik asal Belanda, Raymond Verheijen, saat memimpin latihan Timnas Indonesia di Stadion Manahan, Agustus 2011 lalu. Raymond mengecam metode latihan manajer Manchester United, David Moyes, yang menyebabkan striker Robin van Persie cedera. DokJIBI/SOLOPOS

Solopos.com, MANCHESTER – Pelatih spesialis  fisik asal Belanda, Raymond Verheijen, menganggap metode latihan yang diberikan David Moyes kepada bintang Manchester United, Robin van Persie, terlalu berlebihan. Alhasil, topskor Liga Inggris musim lalu itu pun mengalami cedera dalam tur pramusimnya di Asia-Australia.

Advertisement

Verheijen, yang pernah bekerja bersama Barcelona, Chelsea, Manchester City, Timnas Wales serta Timnas Indonesia saat masih ditangani Wim Risjbergen, memiliki reputasi untuk mengecam metode pelatihan manajer baru United, David Moyes.

Dalam akun Twitter miliknya, Verheijen mengaku bahwa sistem pelatihan yang diberikan Moyes sudah ketinggalan jaman.

“Di Sydney, Moyes mengatakan : ‘Kami telah memprosir Robin pekan ini untuk membangun kebugarannya’. [Di Jepan] dia [RVP] pun mendapat cedera otot. Itu benar-benar membuat Anda bertanya bagaimana metode pelatihan pra-sejarah masih bisa diterapkan dalam level tertinggi,” tulis Verheijen dalam akun Twitter dilansir Daily Mail.

Advertisement

“Satu-satunya cara mengatasi masalah di Jurassic Park adalah memberikan peningkatan edukasi pada para pelatih dinosaurus, badut-badut kebugaran dan ilmu-ilmu para koboi.”

“Dalam seluruh tur pramusim di dunia Anda akan melihat pola ‘overtraining-kelelahan-cedera’ selalu dihindari.”

“Tapi selama kebanyakan dinosaurus masih dalam penyangkalan dan mengabaikan bagaimana hal-hal berkembang di negara-negara lain, tak akan pernah berubah dalam Jurasic Park. Jelas, pemain seperti RV harus belajar melindungi dirinya sendiri dari overtraining dan tekanan latihan.”

Advertisement

Van Persie mengalami cedera dalam tur pramusim MU saat menghadapi Yokohama Marinos, awal pekan lalu. Striker asal Belanda itu mengalami cedera otot. Ia diperkirakan cedera setelah mengalami kelelahan dalam tur pramusim ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif