News
Kamis, 25 Juli 2013 - 04:29 WIB

PENJAMBRETAN SOLO : Dana BOS SMPN 12 Solo Rp16,5 Juta Raib

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Bendahara SMPN 12 Solo, Dwi Yulianingsih, 54, menjadi korban penjambretan saat berada di Jl Kutai Barat, Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (24/7/2013). Akibat kejadian itu uang dana bantuan operasional sekolah (BOS) tempat warga Fajar Indah, Baturan, Colomadu, Karanganyar itu bekerja raib digondol dua penjambret berkendara.

Informasi yang dihimpun Solopos.com di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polresta Solo, penjambretan itu terjadi kala korban berjalan menuju Honda Jazz yang ditumpanginya sambil membawa tas. Ia baru saja mengambil pakaian di tempat usaha jahit pakaian tak jauh dari mobil itu berada. Saat akan tiba di mobil tiba-tiba dua lelaki berkendara muncul dari belakang korban langsung merampas tas yang dijinjingnya. Korban sontak teriak maling. Namun nahas, para penjambret telanjur kabur.

Advertisement

Kepala SPK Polresta Solo, Ipda Sutoyo, kepada wartawan menginformasikan, tas korban yang dijambret pelaku berisi uang sebanyak Rp16,5 juta. Kepada polisi korban mengatakan, lanjut Sutoyo, uang itu merupakan dana BOS yang sebelum kejadian ia ambil dari Bank Jateng Solo.

“Korban bercerita ia sebelum mengambil pakaian di tempat jahitan terlebih dahulu mengambil uang itu. Setelah mengambil pakaian ia hendak pulang. Saat itu lah korban dijambret,” urai Sutoyo.

Kanitreskrim Polsek Banjarsari, AKP Sunarto, saat dimintai konfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian itu. Ia menginformasikan, korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polresta Solo. Kendati demikian, Polsek Banjarsari yang mendapat informasi itu turut mengecek TKP.

Advertisement

“Kasus itu ditangani Polresta,” papar Sunarto.

Rudi Hartono/JIBI/Solopos

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif