News
Kamis, 25 Juli 2013 - 14:39 WIB

PEMILU 2014 : Nasdem Jateng Gadang-Gadang Bibit Waluyo Jadi Pengurus

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEMARANG — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jateng, akan memberikan tempat khusus bagi Gubernur Jateng, Bibit Waluyo bila bersedia bergabung ke partai itu.

Ketua DPW Nasdem Jateng, IGK Manila, secara terbuka mengajak Bibit Waluyo yang akan mengakhiri jabatan gubernur pada 23 Agustus 20113 untuk bergabung ke Nasdem.

Advertisement

“Kami memberikan tempat khusus jika Pak Bibit Waluyo bersedia bergabung ke Nasdem,” katanya kepada wartawan seusai saat bersama jajaran pengurus DPW Partai Nasdem Jateng melakukan audiensi dengan Gubernur Bibit Waluyo di ruang kerjanya kantor Gubernuran Jl Pahlawan, Kota Semarang, Kamis (25/7/2013).

Pengalaman Bibit sebagai Gubernur Jateng selama lima tahun, sehingga telah mengetahui kondisi provinsi ini lanjut Manila, layak mendapatkan tempat khusus.

Purnawirawan TNI berpangkat Mayjen ini, mengaku dekat secara pribadi dengan Bibit yang mantan Pangdam IV/Diponegoro dan Pangkostrad.

Advertisement

Manila bahkan memuji Bibit sebagai prajurit TNI terbaik, memiliki disiplin tinggi, lurus, dan kalau berbicara apa adanya.

“Beliau [Bibit Waluyo], bukan orang yang diplomatis seperti politikus, tapi prajutit sejati yang berbicara sesuai apa kata hatinya,” tandasnya.

Dia menambahkan, dalam pertemuan itu Bibit menitipkan kepada Nasdem sebagai partai baru supaya bisa menjadi partai politik (parpol) yang berbeda dari partai sebelumnya. Parpol jangan hanya sekadar janji dan slogan untuk kepentingan rakyat, tapi setelah menjabat lupa dengan janjinya.

Advertisement

“Pesan ini sangat baik, dan kami merespon akan mencoba menjadi partai yang lain daripada yang lain,” ujarnya.

Menanggapi tawaran Nasdem ini, Bibit Waluyo ketika dikonfirmasi menyatakan menyambut baik, tapi belum memutuskan menerima atau tidak.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif