Sport
Kamis, 25 Juli 2013 - 22:31 WIB

INDONESIA ALL STARS Vs CHELSEA : Dihancurkan Chelsea 8-1, Indonesia Jadi Lumbung Gol Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Play maker Chelsea, Edden Hazard (kiri), berusaha melewati kiper BNI Indonesia All Stars, Kurnia Meiga, pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/7). Dalam laga ini, Chelsea menang dengan skor mencolok 8-1. JIBI/SOLOPOS/ANTARA/Prasetyo Utomo

Play maker Chelsea, Edden Hazard (kiri), berusaha melewati kiper BNI Indonesia All Stars, Kurnia Meiga, pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/7). Dalam laga ini, Chelsea menang dengan skor mencolok 8-1. JIBI/SOLOPOS/ANTARA/Prasetyo Utomo

Solopos.com, JAKARTA –Niat Indonesia memberi perlawanan kepada Chelsea tak berjalan mulus. Skuat Indonesia, yang tergabung dalam BNI Indonesia All Stars, harus mengakui keperkasaan juara Eropa 2012 asal Inggris itu dan kembali menjadi lumbung gol setelah takluk dengan skor 8-1.

Advertisement

Parade gol Chelsea di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Kamis (25/7/2013) malam WIB, diciptakan oleh Eden Hazard di menit ke-21, Ramires (29’ dan 56’), Demba Ba (31’), John Terry (45+1’), Bertrand Traore (50’), Romelo Lukaku (52’ dan 66’). Sementara, satu-satunya gol pengembira tim Indonesia All Stars tercipta berkat bunuh diri bek Chelsea, Tomas Kalas, yang gagal mengantisipasi bola umpan mendatar Greg Nwokolo di menit ke-69.

Kekalahan atas Chelsea ini kian memperpanjang rekor Indonesia yang takluk dari tim-tim Eropa dengan skor mencolok. Dalam tiga laga persahabatan sebelumnya, Indonesia juga menjadi bulan-bulanan tim-tim dari Benua Biru. Pertama saat melawan Timnas Belanda, Indonesia kalah dengan skor 0-3. Kemudian, lawan Arsenal, Indonesia kalah 0-7 dan dibungkam Liverpool 0-2 pada akhir pekan lalu.

Advertisement

Kekalahan atas Chelsea ini kian memperpanjang rekor Indonesia yang takluk dari tim-tim Eropa dengan skor mencolok. Dalam tiga laga persahabatan sebelumnya, Indonesia juga menjadi bulan-bulanan tim-tim dari Benua Biru. Pertama saat melawan Timnas Belanda, Indonesia kalah dengan skor 0-3. Kemudian, lawan Arsenal, Indonesia kalah 0-7 dan dibungkam Liverpool 0-2 pada akhir pekan lalu.

Praktis dengan hasil yang diraih dari Chelsea ini, dalam kurun satu bulan terakhir, gawang Indonesia telah dibobol sebanyak 19 kali dan hanya mampu melesakkan satu buah gol balasan.

Jalannya Pertandingan

Advertisement

Namun, perlawanan Indonesia hanya bertahan hingga menit ke-20. Selanjutnya, Chelsea mampu berada di atas angin dengan keunggulan yang diciptakan Hazard di kotak penalti pada menit ke-21.

The Blues, julukan Chelsea, mendapat hadiah penalti setelah John Terry dilanggar Hamka Hamzah di kotak terlarang. Hazard yang dipercaya mengeksekusi tendangan 12 pas pun tak menyia-nyiakan kesempatan.

Selang delapan menit, The Blues mampu menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Ramires yang memaksa kiper Indonesia, Kurnia Meiga, memungut bola dalam gawangnya.

Advertisement

Ramires mencetak gol seusai mendapat umpan tandukan dari Ryan Bertrand, yang sebelumnya mendapat assist dari Hazard. Chelsea pun unggul 2-0.

Akan tetapi, keunggulan 2-0 seakan tak membuat skuat asuhan Jose Mourinho itu berpuas diri. Chelsea terus memberi tekanan ke Indonesia, terutama lewat skema serangan balik cepat.

Alhasil pada menit ke-31, Chelsea pun semakin perkasa. Chelsea menciptakan gol ketiganya lewat tendangan keras Demba Ba, yang mampu melewati adangan pemain belakang Indonesia.

Advertisement

Namun, hal ini nampaknya tak membuat Chelsea cepat berpuas. Di penghujung babak pertama, Chelsea bahkan kembali memperbesar keunggulannya.

Kali ini giliran sang kapten, John Terry, yang menjebol gawang Indonesia. Legenda hidup Chelsea itu menciptakan gol setelah meneruskan bola sundulan Gary Cahill. Chelsea pun menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0.

Memasukki babak kedua, baik Indonesia maupun Chelsea, mulai melakukan rotasi. Namun, rotasi yang dilakukan Chelsea seakan tak berpengaruh pada permainannya.

Terbukti, lima menit berselang dari turun minum, Chelsea kembali menjebol gawang Indonesia lewat pemain pengganti Bernard Traore.
Namun, petaka bagi Indonesia tak berhenti. The Blues kembali menggelontor gawang Indonesia lewat dua gol yang diciptakan Romelo Lukaku dan satu gol lainnya dari Ramires.

Sedang Indonesia mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol bunuh diri Tomas Kalas. Pemain yang masuk menggantikan Ramires ini salah mengantisipasi umpan mendatar Greg kepada Titus Bonai. Bola umpan Greg terkena Kalas dan masuk ke gawang Chelsea yang dijaga Mark Schwarzer.

Susunan Pemain
Indonesia All Stars
Kurnia Meiga, Maitimo, Igbonefo (Purwaka Yudhi 82′), M Roby (Hasyim Kipuw 46’), Hamka Hamzah, Bustomi (Hendra Bayauw 79′), Rizki Pellu,  Andik Vermanzyah (Bayu Gatra 46’), Syamsir Alam (Egi Melgiansyah 60’), Ferdinand SInaga, Greg Nwokolo (agung Supriyanto 85′)

Chelsea
Blackman, Ramires (Tomas Kalas 60′), Moses, Van Ginkel, Hazard, Demba Ba (Romelu Lukaku 46’), Cahill, John Terry (Michael Essien 46’), Chalibah, Wallace, Bertrand (Ashley Cole 46’)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif