AUDISI FILM GAJAH MADA
Bupati Tawarkan Karanganyar dan Solo

Bupati Karanganyar, Rina Iriani beramah tamah dengan kru film Gajah Mada di Hotel Lorin, Colomadu, Karanganyar, Rabu (24/7/2013). Bupati Karanganyar, Rina Iriani beramah tamah dengan kru film Gajah Mada di Hotel Lorin, Colomadu, Karanganyar, Rabu (24/7/2013).

Solopos.com, KARANGANYAR — Bupati Karanganyar, Rina Iriani menawarkan wilayahnya dan Kota Solo menjadi salah satu lokasi syuting film Gajah Mada garapan sutradara Renny “Masmada” Mursantio. Karena sejauh ini film yang akan melakukan audisi atau mencari pemain di Colomadu itu tak memasukkan kedua kota itu sebagai lokasi syuting.

“Karanganyar dan Solo kan juga banyak tempat-tempat bagus untuk syuting. Kalau di Karanganyar mungkin bisa di Candi Sukuh, Candi Ceto atau ke daerah pegunungan di Tawangmangu yang berpemdandangan indah. Sedangkan kalau di Solo kan ada Keraton Kasunanan dan Pura Mangkunegaran, Alun Alun dan sebagainya,” ujar Rina ketika ditemui wartawan seusai audiensi dengan kru film di Hotel Lorin, Colomadu, Karanganyar, Rabu (24/7/2013).

Rina menjelaskan Pemkab Karanganyar mendukung penuh pembuatan film ini karena dinilai penting untuk pendidikan generasi muda. Paling tidak jika film itu dibuat diharapkan akan mampu mengingatkan generasi muda yang lupa dengan sosok Maha Patih Gajah Mada.

 Audisi

Sementara itu Sutradara film Gajah Mada, Renny mengatakan audisi film yang semula direncanakan digelar di Gedung PPRBM, Colomadu rencananya dipindah ke Hotel Lorin. Hal itu terjadi setelah pihaknya kemarin bertemu dengan Rina. Seperti diwartakan sebelumnya pembuatan film Gajah Mada versi PT Tawi Nusantara Film Jakarta yang dimulai dalam waktu dekat akan menggelar audisi di Colomadu. Kemungkinan audisi yang terbuka untuk umum itu akan digelar di Gedung PPRBM Colomadu.

Ditanya lokasi syuting film pihaknya mengaku telah mempunyai pandangan di Haur Geulis, Indramayu; Cilacap; Gunung Bromo dan sebagainya. Untuk menyukseskan pembuatan film ini pihaknya melibatkan sejumlah bintang film berpengalaman seperti Pong Harjatmo, Christine Hakim, Toro Margens, Ray Sahetapi, Maia Estianty, Irwansyah dan sebagainya.

Lebih lanjut Renny menjelaskan film yang dibuatnya dinilai tak main-main karena telah melalui survei tentang sosok Gajah Mada selama puluhan tahun. Selain itu dia mengklaim telah mendapat dukungan dari Kemeterian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementrian Komunikasi dan Informasi Kementrian Pedidikan dan Kebudayaan serta Kapolri.

Rencananya jika audisi di Colomadu tersebut berhasil mendapatkan orang yang memenuhi syarat, akan diundang seleksi lagi di Jakarta.

Editor: | dalam: Karanganyar |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »