Lifestyle
Kamis, 25 Juli 2013 - 23:48 WIB

BEST WESTERN Operasikan 34 Hotel Baru

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hotel Best Western (bussinesstraveller.com)

Hotel Best Western (bussinesstraveller.com)

Solopos.com, MALANG — Best Western Internasional mengincar untuk dapat mengoperasikan 34 hotel baru yang proyeknya dibuka pada 2013-2014.
Advertisement

Corporate General Manager New Property and Development Best Western International – Area Development Office Indonesia Andrianus Pangarso mengatakan pengoperasian Bester Western OJ Malang merupakan kali ke-8, sedangkan yang di Jakarta merupakan pembukaan kali  ke-9.

“Soft opening Best Western Hotel OJ Malang dan Jakarta waktunya bersamaan,” kata Andrianus di sela-sela Soft Opening Best Western OJ Malang, Kamis (25/7/2013) malam.

Awal Agustus 2013, akan dioperasikan Best Western Premier Sunset Road di Bali, sedangkan di Surabaya akan dioperasikan pada 2014. Sampai akhir 2013, perusahaan tersebut menargetkan dapat mengoperasikan 12 hotel.

Advertisement

Dari 9 hotel yang dioperasikan Best Western, tiga hotel milik  perusahaan operator hotel tersebut. Sedangkan dari 34 proyek hotel baru, 2 diantaranya merupakan hotel milik Best Western sendiri.

Hotel-hotel yang akan ditangani perusahaan tersebut, tidak hanya melulu terkonsentrasi di Jawa dan Bali. Banyak pula hotel yang berada di luar daerah tersebut.

Kriteria hotel yang dioperatori Best Western, biasanya berada di kawasan bisnis maupun pariwisata. Bisa pula kawasan tersebut merupakan campuran antara kawasan bisnis dan wisata.

Advertisement

Ke-34 proyek hotel yang ditangani perusahaan tersebut a.l berada di Kalimantan, yakni di daerah Samarinda, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Palangkaraya, dan Berau.

Ada juga di Bali, Makassar, Palu, Manado, dan Lombok. Hotel di Sumatra berada di Lampung, Bangka Belitung, dan Medan. Di Papua berada di Sorong.

Hotel-hotel yang ditangani Best Western semuanya hotel berbintang 3dan 4. Tidak ada hotel budget. Operator hotel tersebut memang menggarap segmen hotel berbintang karena ke depan pasarnya lebih menjanjikan. Fenomena hotel budget  lebih bersifat sementara dan bersamaan terus berkembangnya ekonomi maka konsumen akan lebih senang memilih menginap di hotel  berbintang.

Best Western melirik hotel Kota Malang karena perkembangan ke depan cukup menjanjikan. Indikasinya, di kota tesebut sudah bandara.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif