Ilustrasi guru mengajar (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi guru mengajar (JIBI/Solopos/Dok.)
Rabu, 24 Juli 2013 17:16 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Solo Share :

LOWONGAN CPNS 2013
Pemkot Solo Pastikan Rekrut 35 Guru

Ilustrasi guru mengajar (Dok/Solopos)

Ilustrasi guru mengajar (Dok/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Informasi rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Solo tahun ini mulai menemui titik terang. Pemkot dipastikan bakal merekrut 35 PNS baru lewat formasi umum, akhir September. Kepastian itu diraih melalui pemberitahuan resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Selasa (23/7/2013).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, Hari Prihatno, saat ditemui wartawan di Balai Kota, Rabu (24/7/2013), mengatakan rekrutmen CPNS kali ini khusus menyasar tenaga pendidik atau guru. Hari mengatakan, kuota 35 PNS tersebut merupakan jatah dari pemerintah pusat.
“Jadi perhitungannya di luar ABK (Analisis Beban Kepegawaian) yang diajukan Pemkot,” ujarnya.

Berdasarkan ABK, Solo sempat mengajukan kebutuhan 1.545 PNS ke pusat. Namun demikian, Hari mengaku bersyukur mendapat jatah rekrutmen CPNS formasi umum tahun ini. Pihaknya sempat pesimistis mendapat jatah lantaran belanja pegawai yang masih tinggi, mencapai 59,53% dari APBD.

“Di Soloraya, hanya Solo yang mendapat jatah rekrutmen,” ungkapnya.

Ihwal jenis guru yang bakal direkrut, Hari mengaku belum mendapat info lebih lanjut. Pihaknya bakal intens berkomunikasi dengan pusat soal teknis rekrutmen CPNS. Hari menambahkan, sejauh ini yang bisa dipastikan hanyalah jadwal rekrutmen yang akan dibarengkan dengan seleksi CPNS dari honorer kategori II (KII).

“Jadwalnya sama, akhir September. Untuk materi soal kompetensi umum yang menyediakan pusat. Sedangkan kompetensi bidang dikelola daerah,” terangnya. Lebih jauh, BKD akan mengajukan anggaran tes CPNS 2013 di APBD Perubahan mendatang.

 

lowongan kerja
lowongan kerja Klinik Bersalin utama RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…