Jogja
Rabu, 24 Juli 2013 - 18:41 WIB

Kompensasi Kenaikan Harga BBM, Bulog Salurkan Raskin 15 Kali

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

JIBI/Bisnis Indonesia/Antara
Ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA – Badan Urusan Logistik Divisi Regional Jogja menyalurkan beras untuk masyarakat miskin hingga 15 kali tahun ini.

Advertisement

Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Yogyakarta Darsono Imam Yuwono mengatakan saat ini pihaknya sedang menyelesaikan penyaluran raskin ke-13 atau raskin sebagai kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Penyaluran raskin ini diluar alokasi raskin bulanan yang diberikan pada masyarakat miskin. Penyaluran raskin tambahan ini rencananya akan dilakukan tiga kali.

“Penerima raskin ke-13 ini sama dengan penerima raskin reguler. Kami tidak mungkin mengubah penerima karena dikhawatirkan muncul gejolak di masyarakat,” kata Darsono Imam Yuwono, Rabu (24/7/2013).

Advertisement

Penyaluran pertama telah mulai dilakukan 13 Juli dan direncanakan selesai pada 3 Agustus 2013. Pada Agustus mendatang, penyaluran raskin reguler akan dilakukan setelah Lebaran dan baru kemudian dilakukan penyaluran raskin ke-14 pada awal September.

“Setelah penyaluran raskin ke-14 selesai dilakukan, kami baru akan menyalurkan raskin reguler untuk September,” katanya.

Sedangkan pada Oktober, Bulog akan terlebih dulu menyalurkan raskin ke-15 karena pemerintah pusat meminta percepatan penyaluran. “Baru kemudian kami menyalurkan raskin reguler untuk bulan itu,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif