News
Rabu, 24 Juli 2013 - 14:58 WIB

KATE MIDDLETON MELAHIRKAN : Nama Alexander Paling Diminati

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pangeran William-Kate Middleton bersama anak mereka (themirror.co.uk0

Pangeran William-Kate Middleton bersama anak mereka (themirror.co.uk)

Solopos.com, LONDON — Putra pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, Senin (22/7/2013) waktu Inggris telah lahir.

Advertisement

Hingga kini, belum ada pengumuman resmi soal  nama bagi yang telah bergelar Prince of Cambridge itu. Kendati demikian, warga Inggris telah mengadakan poling. Hasilnya nama Alexander menjadi nama favorit dalam poling itu.

Seperti dilansir the Mirror, Rabu (23/7), berdasarkan sejarah Kerajaan Inggris, tak mudah memberi nama untuk penerus tahta Kerajaan Inggris.

Pangeran Charles dan almarhum istrinya, misalnya, butuh waktu 2 pekan sebelum mengumumkan nama Pangeran William. Sedangkan, Ratu Elizabeth perlu waktu satu bulan untuk mengumumkan nama Pangeran Charles. Di masa lalu, nama penerus tahta tak serta-merta diputuskan oleh orangtua. Namun, harus melalui serangkaian diskusi di kalangan kerajaan.

Advertisement

Sambil menunggu waktu Pangeran William mengumumkan nama puteranya, warga Inggris pun melakukan polling secara online, perihal nama sang Putera Mahkota.

Dari hasil poling itu, nama Alexander paling banyak dipilih. Nama itu dideretkan dengan James, Arthur, Philip, George, Henry, Louis, Richard. Di bawahnya ada nama Charles.

William adalah nama kedua terpopuler  anak laki-laki pada silsilah keluarga Kate dan nama ketiga terpopuler di keluarga William. Namun, bila pasangan ini ingin  nama yang tak lazim, maka cukup banyak nama yang bisa mereka gunakan.

Advertisement

Kate Middleton dan William bisa menggunakan nama Hyacinthe atau Theophilus, bila ingin nama eksotik diambil dari nenek moyang mereka. Peneliti pada Ancestry.co.uk menyebut bila anak yang dilahirkan laki-laki, pilihan nama unik bisa berupa Lancelots, Marmaduke, Slyvanus.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif