Tampilan website milik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (kemenkumham.go.id)
Selasa, 23 Juli 2013 22:09 WIB Tomi Kurniawan/JIBI/SOLOPOS Peristiwa Share :

LOWONGAN CPNS 2013
Website Kemenkumham Diduga Down Server

Tampilan website milik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (kemenkumham.go.id)

Tampilan website milik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (kemenkumham.go.id)

Solopos.com, SOLO – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2013.

Kemenkumham hanya akan membuka pendaftaraan selama lima hari saja yang dimulai 23 Juli 2013 pukul 08.00 WIB sampai dengan 27 Juli 2013 pukul24.00 WIB. Beberapa ketentuan yang mesti diperhatikan antara lain calon pelamar di seluruh Indonesia wajib melakukan pendaftaran secara online ke alamat website cpns.kemenkumham.go.id (kecuali Kantor Wilayah Papua dan Papua Barat).

Namun setelah ditelusuri oleh tim Solopos.com pada Selasa (23/7/2013) malam WIB, laman yang dimaksud ternyata tidak bisa dibuka. Bahkan website utama kemenkumham yang beralamat di kemenkumham.go.id juga beberapa kali menampilkan tulisan “502 Bad Gateway” karena tidak bisa diakses.

Di Twitter akun yang berbagi tentang lowongan pekerjaan di Indonesia mengungkapkan bahwa situs situs untuk mendaftar CPNS tidak bisa dibuka karena sedang mengalami gangguan.

Perhatian: Web info rekrutmen CPNS Kemenhumkam cpns.kemenkumham.go.id sedang mengalami error. Tdk ada klarifikasi apapun” kicau @LokerDir.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak Kemenkumham yang menjadi salah satu dari 65 instansi pemerintah penerima pegawai baru di tahun 2013 ini. Pemerintah akan merekrut sekitar 60.000 pegawai baru. Dari total CPNS baru itu, sebanyak 20.000 CPNS direkrut instansi pusat dan sisanya direktur pemerintah daerah.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…