Sport
Selasa, 23 Juli 2013 - 20:20 WIB

DIVISI UTAMA LI : PSSI Pindahkan Laga Persisko Vs PSCS ke Magelang

Redaksi Solopos.com  /  Yudi Kusdiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Divisi Utama Liga Indonesia

Divisi Utama Liga Indonesia

Harian Jogja.com, CILACAP—Tim kebanggaaan warga Cilacap, PSCS,  bakal dijamu Persisko Tanjung Jabung Barat dalam putaran kedua babak 12 besar Divisi Utama Liga Indonesia Grup A di Stadion Madya, Magelang, Senin (19/8/2013) mendatang.

Advertisement

“Harusnya PSCS bermain di Jambi [kandang Persisko], namun dialihkan ke Magelang agar pertandingan bisa lebih fair,” kata Ketua Umum PSCS Cilacap, Farid Ma’ruf, di Cilacap, Selasa (23/7/2013).

PSSI khawatir pertandingan tersebut tidak adil jika laga kandang bagi Persisko berlangsung di Cilacap. Selain itu, PSSI juga berupaya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan jika pertandingan lanjutan tersebut digelar di Cilacap.

“PSSI mengalihkan pertandingan ke Magelang agar menguntungkan semua pihak, karena PSCS tidak akan terlalu jauh untuk menjangkaunya dan Persisko juga tidak terlalu jauh untuk melanjutkan perjalanannya ke Jawa Timur,” katanya.

Advertisement

Kendati demikian, dia mengakui bahwa PSCS tetap diuntungkan dengan pengalihan lokasi laga tandang melawan Persisko karena para pemain akan terlalu capai jika mereka harus bertandang ke Jambi.

Selain itu, kata dia, PSCS juga kesulitan untuk mencari tiket pesawat terbang menuju Jambi.

“Alasan Persisko mengalihkan lokasi pertandingan melawan PSCS karena tim ini akan lebih banyak bermain di Pulau Jawa,” katanya.

Advertisement

Bahkan, kata dia, PSCS juga akan dijamu Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, pada 27 Agustus 2013, karena berbarengan dengan masa tenang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif