ilustrasi
Selasa, 23 Juli 2013 16:45 WIB JIBI/Harian Jogja/dtc Raket Share :

BADMINTON WORLD CHAMPIONSHIP 2013
PBSI Bidik Satu Gelar

ilustrasi

Harian Jogja.com, JAKARTA—Hasil undian Kejuaraan Dunia 2013 tak mengubah target yang dipatok Pengurus Besar (PB) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Induk organisasi olahraga yang dipimpin Gita Wirjawan itu bertekad merebut minimal satu gelar juara.

“Kami menargetkan satu gelar juara. Meski tidak menutup peluang untuk mendapat juara lebih dari itu,” kata Rexy Mainaky, ketua bidang pembinaan dan prestasi PB PBSI, di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (23/7/2013).

Target juara itu ditumpukan ke sektor ganda campuran. Di sektor ini Indonesia diwakili empat pasangan yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Muhammad Rijal/Deby Susanto, Riky Widianto/Richi Dili, dan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati.

Tontowi/Liliyana tetap menjadi harapan utama untuk menyumbangkan juara. Dua gelar juara All England menjadi bekal.

Sektor lain yang menyimpan harapan, menurut Rexy, adalah pada tunggal putra. “Tommy [Sugiarto] baru saja menjadi juara Singapura Terbuka Super Series. Itu cukup menjanjikan,” ujar Rexy.

Kejuaraan dunia bulutangkis ini bakal digelar di Guangzhou, China, dari 5 sampai 11 Agustus 2013.

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…