BADMINTON WORLD CHAMPIONSHIP 2013
PBSI Bidik Satu Gelar

ilustrasiilustrasi

ilustrasi

Harian Jogja.com, JAKARTA—Hasil undian Kejuaraan Dunia 2013 tak mengubah target yang dipatok Pengurus Besar (PB) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Induk organisasi olahraga yang dipimpin Gita Wirjawan itu bertekad merebut minimal satu gelar juara.

“Kami menargetkan satu gelar juara. Meski tidak menutup peluang untuk mendapat juara lebih dari itu,” kata Rexy Mainaky, ketua bidang pembinaan dan prestasi PB PBSI, di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (23/7/2013).

Target juara itu ditumpukan ke sektor ganda campuran. Di sektor ini Indonesia diwakili empat pasangan yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Muhammad Rijal/Deby Susanto, Riky Widianto/Richi Dili, dan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati.

Tontowi/Liliyana tetap menjadi harapan utama untuk menyumbangkan juara. Dua gelar juara All England menjadi bekal.

Sektor lain yang menyimpan harapan, menurut Rexy, adalah pada tunggal putra. “Tommy [Sugiarto] baru saja menjadi juara Singapura Terbuka Super Series. Itu cukup menjanjikan,” ujar Rexy.

Kejuaraan dunia bulutangkis ini bakal digelar di Guangzhou, China, dari 5 sampai 11 Agustus 2013.

Editor: | dalam: Raket |

1 Komentar pada “BADMINTON WORLD CHAMPIONSHIP 2013 : PBSI Bidik Satu Gelar”

  1. adesta rahmadina
    27 Juli 2013 pukul 22:54

    klo bisa sih tunggal putri juga tpi kynya susah deh secara saingannya ketat bnget dputri y yg pling mnonjol juga cuma lindaweni fanetri itu juga kmren d singapore open klah sma li xurei y tunggu keajaiban aja klo dsmua sektor bisa menag terutama yg tunggal dan ganda putri itu hampir gk ada harapan……

Silahkan bergabung untuk diskusi

Email anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan Baris
  • RUMAH DIKONTRAKKAN

    Rumah Dikontrakkan,LT 254M2,LB 225M2,7Kmr,3K Mandi, Garasi, Jl.Kencur No.48, Rt 03/11, Kag…

Menarik Juga »