Sport
Senin, 22 Juli 2013 - 10:28 WIB

PORPROV 2013 : Pertina Solo Kumpulkan Seluruh Petinju Pascalebaran

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Solo berencana memofokuskan latihan bersama belasan petinju yang diproyeksikan turun di Porprov 2013 Banyumas Oktober mendatang.

Dari 13 petinju yang akan dikirim ke Banyumas, tim tinju Solo mematok target dapat membawa pulang empat medali emas. Seandainya target itu terpenuhi, Kota Solo berpeluang besar meraih gelar juara umum di cabor tinju.  Demikian ditegaskan Manajer Tinju Solo, Sabar Sembiring.

Advertisement

Keempat petinju andalan Solo yang diharapkan dapat mempersembahkan medali emas, yakni Yulius Mauk, Victor Ginting, Bahmed Rumkel dan Willis Boy Riripoy.

“Total petinju yang dikirim ke Banyumas ada 13 petinju. Untuk sementara, mereka berlatih di sasana masing-masing. Mungkin setelah Lebaran, latihan akan difokuskan di satu titik, misalnya di Manahan,” kata Sabar Sembiring kepada Solopos.com, Minggu (21/7/2013).

Sabar Sembiring menjelaskan peluang petinju Solo meraih gelar juara umum sangat besar. Satu-satunya lawan berat yang akan dihadapi Solo, yakni tim tuan rumah, Banyumas. Kendati seperti itu, petinju Solo siap menghadapi tekanan tuan rumah, termasuk dukungan yang akan diberikan warga Banyumas di pinggir ring.

Advertisement

“Seperti porprov sebelumnya, Solo juga meraih empat emas. Jadi, prestasi ini wajib dipertahankan.”

Kota Solo sejauh ini memiliki empat sasana, yakni sasana cosite Kopassus, Lindu Aji, DMC dan HAN. Belasan petinju Solo diharapkan terus berlatih keras guna mewujudkan impian meraih gelar juara umum. Belasan petinju itu dipoles empat pelatih andal, seperti Sri Widodo, Firman, Refo R dan Gembong.

“Fokus latihan para petinju mencakup semuanya, baik fisik, teknik dan mental. Untuk bulan puasa, porsi latihan memang sedikit dikurangi,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif