News
Senin, 22 Juli 2013 - 20:29 WIB

PENYERGAPAN TERORIS TULUNGAGUNG : Warga Sebut Terduga Teroris Ditembak dari Jarak Dekat

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi aksi aparat Densus 88 Antiteror (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Foto Ilustrasi
JIBI/Harian Jogja/Antara

Harianjogja.com, TULUNGAGUNGSejumlah saksi mata penggerebekan empat terduga teroris di Jalan Pahlawan, Kota Tulungagung, Jawa Timur, menyebut sejumlah pria yang belakangan diketahui anggota Densus 88 Antiteror, menembak dua dari empat terduga teroris dari jarak dekat.

Advertisement

“Mereka ditembak dari jarak kurang satu meter. Tidak terlihat ada upaya perlawanan, hanya salah satu pria terlihat sempat berdiri dan bergerak ke belakang Mbak Mimin [penjual warung kopi] sebelum ditembak di bagian kepalanya hingga tewas,” kata Suprianto, salah seorang saksi mata yang mengaku melihat langsung peristiwa penggerebekan dan penembakan, Senin (22/7/2013).

Suprianto berada tak jauh dari lokasi penembakan saat kejadian. Meski tak menyebut persis posisinya saat itu, Suprianto memastikan melihat langsung kronologi penembakan dan penangkapan empat terduga teroris yang terjadi di warung kopi belakang halte bus jalan Pahlawan, Kota Tulungagung, sekitar pukul 08.45 WIB.

Setelah menembak salah satu terduga teroris yang bergerak ke belakang penjaga warung kopi, anggota Densus 88 yang sama juga menembak satu dari tiga terduga teroris lainnya yang masih duduk.

Advertisement

Tiga Kesaksian tersebut dibenarkan warga lain yang berada tak jauh dari lokasi penggerebekan. Suyadi dan Suroso, misalnya, mereka mengatakan bahwa tembakan dilakukan hanya beberapa detik setelah beberapa pria mengendarai Toyota Xenia turun dan menghampiri keempat pria terduga teroris tersebut.

“Tidak ada perkelahian ataupun kericuhan. Begitu mereka [densus] turun lalu terdengar suara tembakan tiga kali dan dua pria yang ada di warung Mbak Min roboh. Dua pria lainnya lalu diringkus di tempat dan dirobohkan di pinggir jalan,” tutur Suyadi, tukang becak yang mangkal tak jauh dari lokasi kejadian.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif