Umum
Minggu, 21 Juli 2013 - 00:59 WIB

VILANOVA MUNDUR : Heynckes Kandidat Terkuat Jadi Suksesor

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Heynckes (JIBI/Ist)

Advertisement

Solopos.com, BARCELONA — Jupp Heynckes yang membawa Bayern Munich meraih treble winner dengan memenangi Bundesliga,
Piala Jerman dan Liga Champions musim lalu, menjadi sosok terkuat yang santer disebut sebagai pengganti Tito Vilanova sebagai pelatih Barcelona.

Sejumlah media di Eropa menyebut Barca harus segera bergerak mencari pengganti pelatih Tito Vilanova yang memutuskan mengundurkan diri Sabtu (20/7) WIB.

Advertisement

Sejumlah media di Eropa menyebut Barca harus segera bergerak mencari pengganti pelatih Tito Vilanova yang memutuskan mengundurkan diri Sabtu (20/7) WIB.

Spekulasi pengganti Vilanova langsung bermunculan setelah pengumuman pengunduran diri pelatih 44 tahun itu terkait penyakit kanker kelenjar ludah yang diidapnya.

Surat kabar lokal di Barcelona La Vanguardia menyebut Joan Francesc Ferrer yang dikenal dengan sebutan Rubi kemungkinan akan mengambilalih posisi yang ditinggalkan Vilanova.

Advertisement

Sejumlah nama lainnya juga didengung-dengungkan berpotensi menjadi pelatih Barcelona. Tiga nama pelatih lain yang disebut semuanya adalah mantan pemain Barcelona, seperti manajer Swansea Michael Laudrup, pelatih Celta Vigo Luis Enrique dan pelatih Ajax Amsterdam Frank de Boer.

Namun Heynckes menjadi kandidat terkuat yang dispekulasikan para pengamat sepak bola di berbagai media massa itu. Heynckes digantikan eks pelatih Barcelona, Pep Guardiola.

Heynckes yang berusia 68 tahun pada Mei lalu memiliki pengalaman melatih di Spanyol. Dia pernah melatih Bilbao sebelum mengawal Real Madrid memenangi Liga Champions pada 1998. Reputasinya membumbung ketika Bayern menggulung Barca dengan agregat 7-0 di semifinal Liga
Champions musim lalu.

Advertisement

“Saya mengenal sepak bola Spanyol dengan sangat baik, terutama Barcelona. Saya tahu cara mereka bermain dan filosofi mereka. Barca bukan satu-satunya tim luar biasa namun sebuah tim fantastis,” ujar
Heynckes dalam sebuah jumpa pers seperti dilansir Reuters, Sabtu.

Pelatih asal Argentina, Marcelo Bielsa, juga disebut-sebut menjadi kandidat lainnya. Dalam pramusim ini, Barcelona dijadwalkan menjalani sebuah laga persahabatan lawan Bayen di Munich pada Rabu (24/7).
Mereka akan memulai La Liga musim baru saat menghadapi Levante di kandang pada 17 Agustus.

Sementara leg pertama Piala Super Spanyol kontra pemenang Coppa del Rey Atletico Madrid akan digelar di Vicente Calderon pada 21 Agustus mendatang. Sedangkan leg kedua digelar di Nou Camp sepekan setelahnya.(Aeranie Nur Hafnie/JIBI)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif