News
Jumat, 19 Juli 2013 - 22:03 WIB

Sasar Kelas Menengah Atas, Perumnas Bangun Kondotel Sentraland Senilai Rp300 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEMARANG — Perumnas bersama anak perusahaannya PT Propernas Griya Utama (PGU) akan membangun gedung Sentraland di Kota Semarang.

Bangunan 19 lantai menelan investasi senilai Rp300 miliar yang berlokasi di Jl Ki Mangunsarkoro, Jumat (19/7/2013), dilakukan soft launching kepada masyarakat.

Advertisement

Hadir dalam acara itu Gubernur Jateng terpilih Ganjar Pranowo, Pelaksana tugas (Plt) Walikota Semarang, Hendra Prihadi, serta Kapolda Jateng, Irjen Pol Dwi Priyatno.
Direktur Utama (Dirut) Perumnas, Himawan Arief Sugoto, mengatakan Sentraland merupakan produk properti yang menjanjikan dan prestisius di Kota Semarang, serta Jateng umumnya.

“Sentraland merupakan terobosan bisnis Perumnas guna menyasar pasar kalangan menengah atas,” katanya.

Advertisement

“Sentraland merupakan terobosan bisnis Perumnas guna menyasar pasar kalangan menengah atas,” katanya.

Untuk membangun gedung dengan konsep mixe use yakni perkantoran, apartemen, kondominium hotel (kondotel), dan komersial dikerjakan anak perusahaan Perumnas yakni PT PGU.

Lebih lanjut, Himawan menyatakan ground breaking dijadwalkan pada September 2013, sedangkan topping off pada Juli 2014.

Advertisement

Dalam kesempatan sama, Direktur Utama PT PGU, Chavidz Ma’aruf menjelaskan, pembangunan Sentraland guna memenuhi pasar komersial di Kota Semarang dan sekitarnya yang setiap tahun mengalami pertumbuhan 10%-12%.

“Sentraland akan dibangun perkantoran, apartemen, kondotel, dan fasilitas komersial. Pembangunan akan selesai dalam waktu dua tahun sampai empat tahun ke depan,” jelas dia.

Dia menambahkan pembangunan Sentraland juga akan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Advertisement

Sementara, Direktur Pemasaran Perumnas, Muhammad  Nawir, menjelaskan pembangunan Sentraland di atas tanah seluas 6.500 meter persegi menelan dana Rp300 miliar.

”Rp300 miliar ini hanya untuk pembangunan gedung di luar tanah,” tandas dia.

Nantinya, ujar dia, akan dibangun 200 unit apartemen dengan harga Rp400 juta per unit dan 180 unit kondotel dengan harga Rp700 juta per unit.

Advertisement

”Pada soft launching ini telah terjual 50 unit apartemen,” imbuh dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif