Ilustrasi elpiji kemasan tabung kapasitas 3 kg (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi elpiji kemasan tabung kapasitas 3 kg (JIBI/Solopos/Dok.)
Kamis, 18 Juli 2013 14:10 WIB Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos Boyolali Share :

PASOKAN ELPIJI
Jelang Lebaran, Kuota di Boyolali Ditambah 15 Persen

Ilustrasi elpiji (Dok/Solopos)

Ilustrasi elpiji (Dok/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI — Dinas Perindustrian dan Perdagangan  (Disperindag) Kabupaten Boyolali mengajukan tambahan alokasi elpiji 3 kilogram (kg) sebesar 15 persen menjelang Lebaran tahun ini. Jika bulan sebelumnya pasokan elpiji 3 kg untuk Boyolali hanya 575.360 tabung, menjelang Lebaran ini jumlahnya ditambah 15 persen atau sebanyak 85.000 tabung, sehingga menjadi 660.360 tabung. Pasokan elpiji 3 kg tersebut didistribusikan kepada 13 agen di seluruh wilayah Kota Susu.

Kepala Seksi Distribusi dan Perlindungan Konsumen Disperindag Boyolali, Sri Wahyuni, mewakili kepala Disperindag, Haryono, mengemukakan, kebijakan tersebut diambil Pemkab dengan memprediksikan meningkatnya kebutuhan elpiji 3 kg di masyarakat menjelang Lebaran ini.

”Karena biasanya banyak warga Boyolali yang merantau ke kota-kota besar mudik dan otomatis akan berpengaruh terhadap kebutuhan pokok, salah satunya elpiji 3 kg,” ungkap Sri Wahyuni kepada wartawan di Boyolali, Kamis (18/7/2013).

Dijelaskan dia, tambahan alokasi sebesar 15 persen itu juga sebagai antisipasi kelangkaan elpiji 3 kg di pasaran menjelang Lebaran. Pihaknya optimistis dengan tambahan alokasi tersebut kelangkaan bisa dicegah.

”Kami yakin dengan ditambah, tidak akan terjadi kekurangan atau bahkan sampai terjadi kelangkaan elpiji di Boyolali,” katanya.

Disebutkan dia, di Boyolali ada dua stasiun pengisian bahan bakar elpiji (SPBBE), yaitu yang berlokasi di Kecamatan Teras dan di Kalicebong, Kecamatan Boyolali.

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…