Umum
Kamis, 18 Juli 2013 - 02:25 WIB

KASUS IMPOR DAGING SAPI : Luthfi Hasan Ishaaq Akhirnya Bicara soal Darin Mumtazah

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Darin Mumtazah (Facebook.com)

Darin Mumtazah (Facebook.com)

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq akhirnya mau menjawab pertanyaan wartawan setelah sekian lama bungkam. Luthfi Hasan mengakui Darin Mumtazah sebagai istri ketiganya. “Kan sudah diumumkan? Ya benar itu!” ujar Luthfi Hasan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2013).

Advertisement

Saat wartawan kembali meminta konfirmasi hubungannya dengan pemudi yang baru saja lulus SMK itu, Luthfi Hasan dengan tegas membenarkan Darin memang istrinya. “Iya benar, sangat benar,” tegasnya.

Sayangnya mantan presiden PKS yang kerap disebut dengan singkatan LHI itu tidak mau berkomentar banyak perihal hubungannya dengan perempuan keturunan Arab tersebut. Dia juga tidak mau menanggapi kemungkinan dihadirkannya Darin Mumtazah sebagai saksi di persidangan kasus dugaan korupsinya. “Kalau yang masalah itu tidak usah dibahas,” kata Luthfi Hasan sambil menutup pintu mobil tahanan KPK.

Lalu, apa kata ibunda Darin, Mufida, soal pengakuan Luthfi itu? “Darin sehat,” jawab Mufida saat ditanya lewat sambungan telepon, Rabu.

Advertisement

Mufida tak mau berkomentar lagi, termasuk saat ditanya tanggapannya dengan status Luthfi-Darin saat ini. Mufida mengalihkan pembicaraan. “Sudah ya, sudah, saya lagi di motor ini,” jelas ibu yang akrab disapa Umi itu.

Dulu, Mufida membantah Darin adalah istri Luthfi. Pengakuan tentang pernikahan Luthfi-Darin baru disampaikan di hadapan publik oleh Ziad, ayah kandung Darin, saat menghadiri sidang perdana menantunya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (24/6/2013). Menyusul pengakuan itu, pihak PKS justru mempersoalkan landasan pemikiran mantan presiden partai mereka. Sedangkan pihak KPK berencana mengungkap rekaman pembicaraan telepon Luthfi-Darin yang menunjukkan peran istri ketiga Luthfi dalam perkara suamninya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif