Sport
Kamis, 18 Juli 2013 - 21:32 WIB

JELANG MOTOGP LAGUNA SECA : Rossi Bertekad Raih Hasil Lebih Baik di Laguna Seca

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rider Yamaha Racing, Valentino Rossi, bertekad meraih hasil lebih baik di Laguna Seca, California, akhir pekan nanti. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Rider Yamaha Racing, Valentino Rossi, bertekad meraih hasil lebih baik di Laguna Seca, California, akhir pekan nanti. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, CALIFORNIA –Valentino Rossi bertekad meraih hasil lebih baik saat tampil pada MotoGP California di Sirkuit Laguna Seca, akhir pekan ini.

Advertisement

Dalam dua seri terakhir, Rossi selalu meraih podium. Bahkan saat tampil di MotoGP Belanda, Sirkuit Assen, awal Juni lalu, The Doctor, julukan Rossi, mampu kembali ke trek juaranya dengan finish terdepan.

Terpisah dari pencapaiannya yang meraih finish posisi tiga di belakang, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dan Cal Crutchlow dari Monster Tech 3 Yamaha, di Sirkuit Sachsenring, Jerman, akhir pekan lalu, Rossi bertekad ingin terus memperbaiki situasinya. Juara MotoGP tujuhkali ini pun dengan cepat menunjukkan bahwa dirinya membutuhkan perbaikan lebih lanjut untuk bisa terus bersaing di posisi terdepan.

“Laguna adalah trek yang sangat spesial,” ujar Rossi di motogp.com, Kamis (18/7/2014). “ Itu adalah [lintasan] sangat penting bagi saya karena lintasan di mana saya memiliki salah satu balapan terbaik dalam karierku, pada 2008. Selain waktu itu, saya selalu terlihat menderita di sana, jadi saya berharap ke sana dan melakukan pekerjaan lebih baik saat ini. Kami membuat kemajuan yang bagus dan sekarang bertarung lebih dekat menuju ke depan, tapi kami perlu membuat langkah lain untuk berjuang mendapat kemenangan lebih,” imbuhnya.

Advertisement

Sejak Laguna Seca kembali diperlombakan pada 2005 lalu, Rossi telah melakukan pencapaian terbaiknya saat balapan musim 2008 lalu. Saat itu Rossi mampu finish terdepan. Namun, selain itu, Rossi juga cukup sukses merebut podium pada musim 2005, 2009 dan 2010.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif