Sport
Kamis, 18 Juli 2013 - 22:42 WIB

GP F1 : Ricciardo Tampil Fantastis di Silverstone

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Daniel Ricciardo jadi incaran RedBull (Redbull.com)

Advertisement

Solopos.com,
SILVERSTONE — Pembalap Toro Rosso, Daniel Ricciardo menjadi yang tercepat di hari kedua sesi latihan pembalap muda yang berlangsung di Silverstone, Inggris, Kamis (18/7/2013) WIB. Ricciardo yang tampil untuk timnya di pagi hari dengan memfokuskan diri pada kinerja ban.

Pembalap Australia ini kemudian menjajal armada Red Bull di sesi tes sore hari. Dalam sesi tes yang merupakan bagian dari program Pirelli dan FIA ini Ricciardo yang termasuk menjadi incaran Red Bull ini merampungkan serangkaian tes dengan konstruksi baru yang akan diperkenalkan di GP Hungaria akhir bulan ini.

Ricciardo membukukan waktu 1 menit 32, 972 detik dengan menggunakan komposisi ban keras. Pembalap 24 tahun ini kemudian beralih ke komposisi ban medium sebelum memberikan mobilnya untuk dijajal pembalap Formula 3, Carlos Sainz Jr.

Advertisement

Seperti dilansir Autosport, pembalap muda Red Bull, Antonio Felix da Costa menduduki urutan kedua di bawah Ricciardo. Pembalap Portugal ini mencatatkan waktu terbaiknya, 1 menit 33, 958 detik dengan merampungkan 19 lap.

Di tempat ketiga diduduki pembalap belia Force India, James Calado dengan catatan waktu 1 menit 34, 013 detik. Calado yang untuk kali pertama mengemudikan mobil Formula One (F1) ini memakai komposisi ban medium sepanjang sesi.

Pastor Maldonado yang membalap untuk Williams juga ambil bagian dalam sesi yang dikhususkan untuk pengujian ban ini. Pembalap Venezuela ini menjajal beberapa komposisi ban dengan membukukan waktu 1 menit 34, 116 detik.

Advertisement

Di urutan kelima, Oliver Turvey, menjajal kecanggihan mobil McLaren yang sebelumnya digunakan Kevin Magnussen sehari sebelumnya. Davide Valsecchi yang mengemudikan Lotus finis keenam. Sedang Robin Frijns yang mengendarai Sauber di urutan ketujuh disusul Davide Rigon yang mengemudikan Ferrari, diikuti Will Stevens di belakang kemudi Caterham serta pembalap Marussia, Rodolfo Gonzalez.(Farida Trisnaningtyas/JIBI)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif