Umum
Rabu, 17 Juli 2013 - 14:26 WIB

MUDIK LEBARAN 2013 : Layanan Pengangkutan Sepeda Motor Gratis untuk 12 Tujuan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengangkutan sepeda motor saat mudik (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Ilustrasi pengangkutan sepeda motor saat mudik (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA—Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat menyelenggarakan layanan Mudik Gratis Pengangkutan Sepeda Motor dengan truk bagi masyarakat luas ke 12 tujuan mudik.

Advertisement

Dalam pengumuman resmi, Kemenhub menyatakan layanan itu dalam rangka penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2013 / 1434 H dan mewujudkan transportasi yang aman, nyaman, dan selamat.

Adapun 12 tujuan mudik tersebut yakni Lampung, Cirebon, Tasikmalaya, Cilacap, Tegal, Wonosobo, Magelang, Yogjakarta, Kebumen, Wonogiri, Solo, dan Purwokerto.

Pendaftaran mudik tersebut dimulai sejak 16 Juli hingga 30 Juli 2013 pukul 08.00-15.00 WIB bertempat di lobby lantai dasar Gedung Cipta Kementerian Perhubungan Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 8, Kantor Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Dinas Perhubungan Kota Depok, Dinas Perhubungan Kota Tangerang, dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan.

Advertisement

Penyerahan sepeda motor dilakukan pada 1 Agustus (H-7) dan Sabtu 3 Agustus (H-5) pukul 09.00-17.00 WIB bertempat di Perum PPD Depo E Klender, Jalan Raya Bekasi Timur KM.17, Klender , Jakarta Timur.

Pemberangkatan sepeda motor digelar pada Jumat, 2 Agustus (H-6) untuk tujuan Lampung, Yogjakarta, Kebumen, Wonosobo, Wonogiri, Solo dan Purwokerto, sedangkan pemberangkatan pada Minggu, 4 Agustus (H-4) khusus tujuan Cirebon, Magelang, Tegal, Tasikmalaya dan Cilacap pukul 15.00 WIB. Lokasi pemberangkatan juga bertempat di Perum PPD Depo E Klender.

Pemberangkatan pemudik atau pemilik motor pada Sabtu, 3 Agustus (H-5) untuk tujuan  Lampung, Yogjakarta, Kebumen, Wonosobo, Wonogiri, Solo dan Purwokerto dan Senin, 5 Agustus (H-3) untuk tujuan Cirebon, Magelang, Tegal, Tasikmalaya dan Cilacap pukul 10.00 WIB.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif