Sport
Rabu, 17 Juli 2013 - 14:35 WIB

Liverpool Datang, Big Reds Merahkan Lapangan Terbang

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fans Liverpool Indonesia, Big Reds memerahkan Lapangan Terbang Halim (JIBI/Liputan6.com)

Fans Liverpool Indonesia, Big Reds memerahkan Lapangan Terbang Halim (JIBI/Liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA – Fans Liverpool atau bisa disebut Liverpudlian yang menyambut kedatangan idole mereka, memerahkan Bandara Halim Perdanakusuma. Dua jam pertama kedatangan Liverpudlian, pengunjung bandara masih bisa melewati jalan depan gate kedatangan, Rabu (17/7/2013).

Advertisement

Tapi ketika jumlah Liverpudlian yang datang bertambah, akses jalan pun diblokade dan dialihkan. Big Reds, suporter resmi Liverpool Indonesia dengan tenangnya bernyanyi dan meneriakkan nama pemain Liverpool.

Petugas bandara terpaksa membelokkan arah kendaraan yang akan melewati pintu kedatangan. “Ya terpaksa kami alihkan karena jumlahnya banyak sekali. Susah juga kalau mau dilarang,” ujar Andi, salah seorang petugas bandara.

Dia mengatakan, jumlah suporter yang datang melebihi jumlah fans Arsenal pekan lalu. Maka itu, pihak bandara jadi kewalahan. “Saya tak bisa bayangkan kalau MU, Milan, atau Barcelona yang datang. Bisa macet total di sini,” tambahnya.

Advertisement

Lapangan Udara Halim Perdanakusuma yang biasanya lengang, Rabu siang memang berubah jadi lautan merah di sana sini. Merah yang identik dengan Liverpool.

Lautan merah itu terbentuk dari ratusan orang. Mereka berkumpul untuk menyambut kedatangan The Reds yang akan tiba di Jakarta siang ini untuk melakoni tur pramusim mereka di Asia dan Australia.

Jakarta jadi kota pertama yang dijejaki Liverpool dan akan bertanding melawan Indonesia XI, Sabtu (20/7) malam WIB di SUGBK. Liverpool direncanakan akan berada sekitar lima hari di Jakarta. Setelahnya mereka akan bertolak ke Melbourne dan Bangkok.

Advertisement

Ratusan suporter Liverpool yang tergabung dalam BIGREDS ini sudah sejak sekitar pukul 10.30 WIB berada di bandara Halim. Satu per satu kemudian yang lain menyusul untuk menyambut kedatangan Steven Gerrard dkk di pintu keluar VVIP.

Mereka sesekali mengkumandangkan chant-chant dan hymne klub “You’ll Never Walk Alone”. Liverpool yang menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA991 bercorak lambang dan slogan klub diperkirakan mendarat pukul 13.49 WIB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif