Kondisi loko KA Bangunkarta yang ringsek setelah menabrak truk bermuatan kertas di perlintasan KA Beloran, Sragen Kulon, Rabu (17/7/2013). (JIBI/Solopos/Istimewa/Putu Narendra)
Rabu, 17 Juli 2013 08:40 WIB Tri Rahayu/JIBI/Solopos Sragen Share :

KECELAKAAN SRAGEN
KA Bangun Karta Hantam Truk di Beloran

Kondisi lokomotif KA Bangun Karta yang menabrak truk bermuatan kertas di perlintasan Beloran, Sragen Kulon, Rabu (17/7/2013). (JIBI/Solopos/Istimewa/Putu Narendra)

Kondisi lokomotif KA Bangun Karta yang menabrak truk bermuatan kertas di perlintasan Beloran, Sragen Kulon, Rabu (17/7/2013). (JIBI/Solopos/Istimewa/Putu Narendra)

Solopos.com, SRAGEN — Kecelakaan lalu lintas di Beloran, Sragen Kulon, Rabu (17/7/2013), terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Truk bermuatan puluhan rol kertas pelat nomor S 8164 7 US tertabrak KA Bangu Karta jurusan Gambir-Jombang di perlintasan KA Beloran, Sragen.

Informasi yang diperoleh Solopos.com semula menyebutkan bahwa insiden terjadi di perlintasan tanpa palang pintu, nyatanya perlintasan sebidang jalur jalan kereta api itu di Betoran itu berpalang pintu. Di lokasi itu, truk yang dikemudikan Fery Prasetyo melintas dari arah selatan ke utara.

Tiba di tengah perlintasan, truk mogok karena mengalami patah as roda. Karena proses evakuasi yang lama, truk dibiarkan di tengah perlintasan. Sekitar pukul 04.00 WIB, melintas KA Bangun Karta dari arah barat. Seketika kereta menghantam truk tersebut.

Akibat hantaman keras itu, truk sempat terseret hingga sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. Kertas yang sedianya akan dikirim ke sebuah perusahaan di Boyolali itu berserakan di lokasi kejadian. Sopir truk maupun kernet Darmawan tidak mengalami luka. Justru, masinis dan asisten masinis KA Bangun Karta mengalami luka serius. Keduanya kemudian dibawa ke RS untuk perawatan lebih lanjut.

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…