Sport
Rabu, 17 Juli 2013 - 15:49 WIB

INDONESIA XI Vs LIVERPOOL : Ratusan Big Reds Sambut Steven Gerrard Cs

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pendukung Liverpool, Big Reds. DokJIBI/SOLOPOS/Ponco Suseno

Ilustrasi pendukung Liverpool, Big Reds. DokJIBI/SOLOPOS/Ponco Suseno

Solopos.com, JAKARTA – Klub asal Liga Premier Inggris, Liverpool FC, akhirnya tiba di Indonesia melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (17/6/2013) siang WIB. Kedatangan Steven Gerrard cs ini mendapat sambutan yang luar biasa dari para pendukungnya di Indonesia, yang menamakan diri Big Reds.

Advertisement

Dilansir laman berita Antara, The Reds, julukan Liverpool, tiba di Indonesia pukul 14.00 WIB. Semua pemain dan ofisial klub yang berjuluk “The Reds” ini selanjutnya masuk bus yang sebelumnya telah dipersiapkan oleh pihak panitia kedatangan.

Sementara itu diluar bandara ribuan suporter Liverpool memadati pintu keluar. Mereka memadati disalah satu sisi areal bandara sejak pukul 10.00 WIB sambil menenteng atribut kebesaran klub asal Merseyside itu.

Advertisement

Sementara itu diluar bandara ribuan suporter Liverpool memadati pintu keluar. Mereka memadati disalah satu sisi areal bandara sejak pukul 10.00 WIB sambil menenteng atribut kebesaran klub asal Merseyside itu.

Kostum berwarna merah cukup dominan. Begitu juga dengan postur yang dibawa oleh Liverpuldlian, warna merah cukup dominan dan bertuliskan dukungan dan ucapan selamat datang di Indonesia.

Selama menunggu semua pemain dan ofisial keluar dari bandara, ribuan The Reds Indonesia itu terus bernyanyi lagu-lagu kebesaran Liverpool FC. Jumlah suporter yang datang ke Halim ini, diperkirakan jauh lebih banyak dibandingkan dengan pendukung klub Arsenal yang datang beberapa waktu lalu.

Advertisement

“Gerrard, Gerrard, Gerrard,” teriakkan salah satu suporter, Rivando.

Dalam kunjungannya ke Indonesia manajer Brendan Rodgers membawa sekitar 24 pemain yaitu Brad Jones, Simon Mignolet, Glen Johnson, Jose Enrique, Kolo Toure, Daniel Agger, Luis Alberto, Steven Gerrard, Iago Aspas, Philippe Coutinho, Oussama Assaidi.

Selanjutnya Daniel Pacheco, Jordan Henderson, Stewart Downing, Jay Spearing, Lucas Leiva, Joe Allen, Fabio Borini, Raheem Sterling, Martin Kelly, Martin Skrtel, Jon Flanagan, Andrew Wisdom, Jack Robinson dan Jordon Ibe.

Advertisement

Rombongan yang datang menggunakan pesawat Garuda Indonesia ini, tanpa tiga pemain yang baru saja memperkuat negaranya pada Piala Konfederasi 2013 di Brasil yaitu Pepe Reina, Luis Suarez dan Sebastian Coates.

Selama di Indonesia Steven Gerrard dan kawan-kawan selain akan menjalani pertandingan melawan Indonesia XI, juga akan melakukan beberapa kegiatan seperti coaching clinic bersama pemain muda Indonesia serta agenda dari sponsor lainnya.

Setelah bertanding di Indonesia anak asuh Brendan Rodgers langsung terbang ke Melbourne, Australia guna menjalani pertandingan 24 Juli dan mengakhiri turnya di Bangkok, Thailand, 28 Juli nanti.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif