News
Senin, 15 Juli 2013 - 03:50 WIB

TINJU RUSUH DI PAPUA : 17 Orang Penonton Tewas, 11 Korban Diantaranya Perempuan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tinju (JIBI/Solopos/Antara)

Ilustrasi tinju (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, PAPUA — Pertandingan tinju amatir yang digelar di GOR Kotalama, Nabire, Papua, Minggu (14/7/2013) malam berakhir tragis. Pasalnya, seusai juri mengumumkan hasil pertandingan, massa dari salah satu pendukung petinju mengamuk. Dilaporkan 17 orang penonton tewas, 11 diantaranya perempuan.

Advertisement

“Pintu di GOR itu ada lima, tapi saat pertandingan hanya dua yang berfungsi,” kata salah seorang saksi yang berada di tengah kejadian seperti dilansir detikcom,  Senin (15/7/2013).

Saksi yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan, pertandingan yang dimulai sekitar pukul 23.00 WIT, Minggu (15/7/2013), itu awalnya berlangsung tertib. Namun saat juri hendak mengumumkan hasil pertandingan, kelompok massa pendukung salah satu petinju mengamuk.

Mereka melempat kursi ke arah pendukung lawan. Penonton yang panik berupaya menyelamatkan diri menuju ke arah dua pintu yang difungsikan.
Penonton pertandingan cukup padat saat itu, sekitar 1.500 orang, karena panitia pertandingan tidak memungut biaya kepada para penonton yang hendak menikmati pertandingan.

Advertisement

“Karena padatnya GOR penonton berlari ke satu arah pintu, tapi ada dari mereka yang terinjak-injak saat hendak keluar GOR,” katanya.

Saksi yang saat itu bersama seorang anak dan keponakannya berada di dalam satu ruangan ketakutan. “Saya akhirnya keluar jebol pintu yang ada di dekat kita,” tuturnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif