Soloraya
Minggu, 14 Juli 2013 - 14:34 WIB

IPNU KLATEN Gelar Pelatihan Dai Muda

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KLATEN — Untuk meningkatkan kualitas pendakwah, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Klaten menggelar pelatihan dai muda di Gedung Pimpinan Cabang NU (PCNU), Ceper, Minggu (14/7/2013).

Kegiatan bertema Training Dai Daiah Muda Menjadi Pendakwah Super itu diikuti sekitar 53 peserta dari Klaten dan Boyolali. Rata-rata peserta memiliki usia 15-30 tahun.

Advertisement

Ketua Pimpinan Cabang IPNU Klaten, Ahmad Saifudin, mengungkapkan kegiatan itu bertujuan meningkatkan kompetensi dan pengetahuan para dai muda. “Sebab, saat ini tidak sedikit dai muda yang nekat berdakwah dengan kemampuan seadanya, sehingga ilmunya tidak mengena,” paparnya saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Pelatihan itu mendatangkan dua narasumber, yakni Wakil Ketua Pimpinan Wilayah NU Jawa Tengah, Syamsuddin Asyrofi dan perwakilan Lembaga Dahwah NU Klaten, Munawwir.  Ahmad mengungkapkan pelatihan itu merupakan langkah awal untuk mencetak generasi dai yang berkompeten dan berkualitas. Selain itu, pelatihan itu juga diharapkan mampu mencetak dai yang bisa memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif