TIMNAS U23 INDONESIA VS SINGAPURA
Garuda Kalah 1-0

Timnas U23 Indonesia (bola.com)Timnas U23 Indonesia (bola.com)
Timnas U23 Indonesia (bola.com)

Timnas U23 Indonesia (bola.com)

Solopos.com, JAKARTA –  Laga persahabatan antara Timnas Nasional U23 Indonesia versus Tim Nasional U23 Singapura di Stadion Jalan Besar Singapura, Sabtu (13/7/2013) malam, akhirnya dimenangkan oleh Singapura dengan 1-0. Pertandingan tersebut disiarkan secara langsung oleh MNC TV.

Skuad Rahmad Darmawan telah berusaha keras tetapi hingga peluit akhir dibunyikan skor tetap 1-0 untuk tim tuan rumah. Tercatat beberapa kesempatan belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh skuad RD.

Kesempatan emas dari sundulan Johan Alfarizi pada menit ke-70 memanfaatkan tendangan penjuru juga masih mampu dihalau pemain Singapura tepat di garis gawang.

Pada menit ke-84, sepakan melengkung Pahabol masih mampu ditepis kiper Singapura, Izwan. Tidak jauh berbeda, tembakan Rudi Setiawan pada menit ke-93 memanfaatkan umpan terobosan Bayu Gatra justru melambung di atas mistar gawang.

Indonesia memang sudah mulai melakukan permainan umpan pendek pada babak kedua. Sayangnya, lemahnya kontrol bola yang dilakukan pemain Indonesia membuat bola kembali mudah direbut lawan.

Pada babak pertama, tim tuan rumah langsung tampil menggebrak sejak menit awal bahkan mampu unggul cepat melalui eksekusi penalti Shahfiq Ghani.

Pemain ini mampu mengecoh penjaga gawang Indonesia, Andrytani dengan mengarahkan bola ke pojok kiri gawang pada menit ke-10.

Namun, perlahan Garuda Muda mampu mengimbangi permainan mereka meski belum membuahkan hasil.

Pada babak kedua, Indonesia mulai melakukan permainan umpan pendek pada babak kedua. Sayangnya, lemahnya kontrol bola yang dilakukan pemain Indonesia membuat bola kembali mudah direbut lawan.

Sundulan Johan Alfarizi pada menit ke-70 memanfaatkan tendangan penjuru juga masih mampu dihalau pemain Singapura tepat di garis gawang.

Susunan Pemain Singapura U-23:

Izwan (GK); Faritz, Safuwan, Afiq, Shakir (Hafiz Abu Sujad); Hariss, Izzdin (Zulfahmi Arifin); Fazli (N. Nazari), Aqhari, Faris; Shahfiq Ghani (Khairul Nizam)

Susunan Pemain Indonesia U-23:

Andrytani (Shahar Ginanjar) (GK); Syahrizal (Wahyu Kristanto), Seftia Hadi (M. Syaifuddin), Alfarizi; Hendro, Rasyid (Dendi Santoso), Egi (Dedi Kusnandar), Bayu Gatra; Pahabol, Sunarto (Rudi Setiawan), Andik

 

Editor: | dalam: Internasional |

4 Komentar pada “TIMNAS U23 INDONESIA VS SINGAPURA : Garuda Kalah 1-0”

  1. Teguh
    13 Juli 2013 pukul 23:47

    Bwat tim garuda ttp smangat kekalahan adalah awal dari kemenangan. siapkn mental bwat seagame nanti :-)

  2. wong jember
    14 Juli 2013 pukul 11:13

    Indonesia harus membentuk team yang tinggi badannya minimal 175 cm agar bisa bersaing di kancah sepak bola Asia Tenggara & Asia. Saat ini generasi muda kita sebetulnya banyak yang memenuhi kriteria tsb. Pasti Bisa Indonesia!!!

  3. Ejha
    14 Juli 2013 pukul 20:07

    Pertandinganya di siarin Di RCTI Woyy.. kagak Liat aja sok2an buat berita !!

  4. azzz
    15 Juli 2013 pukul 20:58

    indonesiaaaaaaaa,indonesia pasti kalah,, indonesia tak pernah menang,,,indonesia pasti kalah,,,
    mainlah melebar,,,jangan bergerombol,,,seperti permainan bola anak SD,,,,banyak-baanyaklah latihan tendangan bola mati dan tendangan jarak jauh sambil lari,,,,itu saja yang mungkin saya sarankan,,,,ayo indonesia jangan kalah melulu,,,

Silahkan bergabung untuk diskusi

Email anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan Baris

    No items.

Menarik Juga »