Jogja
Sabtu, 13 Juli 2013 - 22:12 WIB

TARAWIH KELILING : Pemkab Kulonprogo Gelar 14 Kali Tarling

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi salat tarawih. (Bisnis-Rachman)

Foto Ilustrasi Tarawih
JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman

Harianjogja.com, KULONPROGO–Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo mengatakan bulan Ramadan adalah bulan yang penuh rahmat, barokah dan pengampunan. Kedatangan Ramadan menjadi rahmat bagi setiap muslim karena pada bulan ini Allah SWT menjanjikan pahala penyucian diri bagi yang berpuasa sebulan penuh dengan hati ikhlas.

Advertisement

Hal tersebut dikatakan Sutedjo pada saat membuka tarawih keliling (tarling) dengan tajuk Safari Tarawih Pemkab Kulonprogo, Jumat (12/7/2013) malam di gedung DPRD. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Ponimin Budi Hartono, Sekda Astungkoro, dan Wakil ketua beserta anggota DPRD dan segenap pimpinan SKPD Pemkab. Bertindak sebagai imam Jawahir dan penceramah Syaifuddin dari Pondok Pesantren Al Manar Pengasih.

Sutedjo menambahkan kesempatan yang teramat berharga bagi umat muslim untuk membersihkan rohani, pikiran, hati dan jiwa agar menjadi lebih jernih melalui puasa.

Menurut Kepala Bagian Kesra Setda,Prawoto, safari tarawih Pemkab Kulonprogo akan dilakukan sebanyak 14 putaran. Sebanyak 12 putaran digelar di 12 kecamatan dan dua putaran di gedung DPRD sebagai pembukaan serta di rumah dinas bupati sebagai penutup.

Advertisement

Dalam setiap kegiatan di lokasi kecamatan Bazda Kabupaten akan memberikan bantuan kepada masjid lokasi safari tarawih dan pemberian bantuan masjid pada proposal yang masuk. Pemkab juga akan memberi bantuan 15 babonisasi kepada anak yatim fakir miskin di kecamatan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif