Jogja
Jumat, 12 Juli 2013 - 12:33 WIB

Hore! Kadus di Lereng Merapi Dapat Bantuan Sepeda Motor

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Dokumen Ilustrasi sepeda motor

JIBI/Harian Jogja/Dokumen
Ilustrasi sepeda motor

Harian Jogja.com, SLEMAN– Pemerintah Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan menyerahkan bantuan delapan kendaraan bermotor roda dua bagi para kepala dusun di kawasan Gunung Merapi.

Advertisement

“Bantuan berupa delapan sepeda motor senilai Rp91,7 juta ini merupakan fasilitas untuk menunjang peningkatan kinerja pemerintahan dusun setempat,” kata Kepala Desa Kepuharjo Heri Suprapto, Kamis (11/7/2013).

Menurut dia, bantuan tersebut didanai dari anggaran pendapatan desa dari hasil penjualan bahan galian golongan C di sungai yang berhulu di Gunung Merapi.

Penyerahan secara simbolis bantuan sepeda motor tersebut dilakukan Camat Cangkringan Bambang Nurwiyono, dan diterima oleh delapan kepala dusun se Desa Kepuharjo.

Advertisement

“Kendaraan operasional ini, bagi kepala dusun diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan kinerja pemerintahan dusun setempat,” kata Heri.

Ia mengatakan keberadaan sarana sebagai penunjang sangat diperlukan, karena selama ini kepala dusun merupakan ujung tombak pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dan tingkat mobilisasinya tinggi. Delapan kepala dusun penerima bantuan sepeda motor itu, di antaranya Kaliadem, Jambu, Petung, Kopeng, Kepuh, Manggong, dan Pagerjurang.

“Bantuan tersebut diberikan agar dapat mendorong dan memotivasi para kepala dusun dalam menjalankan tugasnya. Juga untuk mendorong percepatan pembangunan di perdesaan,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif