Jogja
Jumat, 12 Juli 2013 - 14:17 WIB

BLSM : Bupati Kulonprogo Siapkan Tim Lobi

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Dokumen Penyaluran BLSM

JIBI/Harian Jogja/Dokumen
Penyaluran BLSM

Harian Jogja.com, KULONPROGO – Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo mempunyai cara tersendiri dalam upaya menyelesaikan kisruh pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di wilayahnya.

Advertisement

Hasto sudah menyiapkan tim lobi yang beranggotakan camat beserta jajaran di bawahnya. Harapannya tim itu bisa melakukan lobi pada warga mampu yang mendapatkan jatah BLSM.

“Saya sudah instruksikan pada masing-masing camat dan Kades untuk melakukan musyawarah dengan para penerima BLSM, terutama mereka yang secara ekonomi sebenarnya kuat,” ujar Hasto, Jumat (12/7/2013).

Nantinya tim itu diberi tugas memberikan himbauan agar warga yang merasa mampu dengan sukarela mengembalikan atau menolak BLSM ketika petugas pos menyampaikan Kartu Pelindung Sosial (KPS).

Advertisement

Nantinya, tim juga diharapkan bisa membuat Posko yang fungsinya melayani setiap saat jika ada warga mampu yang sadar diri mengembalikan BLSM.

“Agar tidak terlalu repot pengembalian bisa dilakukan melalui Posko desa. Atau jika memang warga sudah menyadari sejak awal, mereka bisa langsung menolak ketika petugas pos mengantarkannya ke rumah,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif