Sport
Jumat, 12 Juli 2013 - 16:20 WIB

ASIAN JUNIOR CHAMPIONSHIP : Arsya/Della Kalah, Ganda Campuran Indonesia Habis

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Asian Junior Championship. (Facebook.com)

Logo Asian Junior Championship. (Facebook.com)

Solopos.com, KOTA KINABALU – Indonesia dipastikan tak akan membawa gelar dari nomor ganda campuran dalam event Asian Junior Championship 2013 setelah satu-satunya wakil tersisa, pasangan Arsya Isnanu Ardiputra/Della Augustia Surya. Arsya/Della tersingkir setelah ditaklukkan pasangan China, Liu Yuchen/Huang Dongping, secara straight set, 17-21, 10-21 pada babak perdelapan final di Likas Indoor Stadium, Jumat (12/7/2013).

Advertisement

Dalam pertandingan itu, Arsya/Della dibuat tidak banyak berkutik pada game kedua sehingga gagal memperpanjang nafas mereka dari laganya melawan pasangan unggulan kedua itu, setelah mereka telah tertinggal pada game pertama.

Pada babak sebelumnya di putaran kedua, Kamis (11/7) malam, tiga pasangan dari ganda campuran Indonesia harus tersingkir.

Rafiddias Akhdan Nugroho/Setyana Mapasa menjadi wakil pertama yang gugur. Keduanya menyerah dari wakil tuan rumah yang juga unggulan ketujuh, Chua Khek Wei/Yap Cheng Wen, 21-17, 22-24, 22-24.

Advertisement

Rian Swastedian/Masita Mahmudin juga tak kuasa menahan laju ganda Taiwan, Tien Tzu Chieh/Chang Ching Hui setelah berusaha tiga game dengan skor 18-21, 21-16, 19-21. Pasangan Fajar Alfian/Febriani Endar Kusumawati juga menelan kekalahan atas Thanadol Jumpanoi/Ruethaichanok Laisuan, 14-21, 14-21.

Indonesia dapat sedikit bernafas lega karena pada nomor ganda putra, Arya Maulana Aldiartama/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil merebut tiket ke perempatfinal.

Arya/Kevin yang menempati unggulan pertama tidak terlalu disulitkan oleh lawannya dari Hong Kong, Lee Cheuk Yiu/Yeung Shing Choi dengan skor 21-12, 21-14. (DokJIBI/SOLOPOS/Antara)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif