Umum
Kamis, 11 Juli 2013 - 17:14 WIB

JELANG MOTOGP JERMAN : Lorenzo Ditarget Naik Podium

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha Racing, Jorge Lorenzo. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pembalap Yamaha Racing, Jorge Lorenzo. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, JAKARTA — Jorge Lorenzo menyebut MotoGP Jerman akan lebih sulit dibanding balapan sebelumnya di Belanda. Namun begitu, kubu Yamaha yakin kalau pembalapnya itu paling tidak akan bisa naik podium.

Advertisement

Meski cuma bisa finis di posisi kelima MotoGP Belanda, Lorenzo dapat banyak sanjungan atas keberanian dan performanya di atas lintasan. Soalnya, balapan di Sirkuit Assen dua pekan lalu dilakukan Lorenzo hanya dua hari setelah dia melakukan operasi collarbone.

Setelah beristirahat sekitar dua pekan, kondisi Lorenzo jelang race di Jerman akhir pekan ini sudah membaik. Namun Lorenzo sendiri malah menyebut balapan di Sachsenring, bakal lebih menyulitkan dirinya. Dasarnya adalah kondisinya yang belum pulih benar.

Berbeda dengan Lorenzo, tim Yamaha justru berharap pembalapnya itu meraih hasil yang lebih baik dibanding di Assen. Lorenzo paling tidak ditargetkan naik podium.

Advertisement

“Jorge menjalani balapan yang luar biasa di Assen, salah satu lintasan yang paling menuntut kemampuan karena layout-nya. Di Jerman mungkin kondisinya akan lebih baik untuk kami. Sirkuitnya tidak secepat di Assen dan saya pikir akan lebih mudah buatnya (Lorenzo) untuk berkendara, lebih mulus dengan tikungan-tikungan pelan,” ungkap Direktur Tim Yamaha, Wilco Zeelenberg.

“Satu-satunya masalah adalah collarbone Lorenzo: itu masih harus dipulihkan dan dia tak akan berada dalam konsisi terbaiknya. Bagaimanapun, kondisi fisiknya akan lebih baik dibanding di Belanda, dan saya pikir dia akan menargetkan bertarung untuk naik podium,” lanjut Zeelenberg di Crash.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif