Entertainment
Kamis, 11 Juli 2013 - 15:02 WIB

FATIN X FACTOR : Emoh Konsumtif, Uang Hadiah untuk Bisnis Indekos

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fatin Sidqia Lubis (JIBI/Solopos/Antara/Dewi Fajriani)

Fatin Sidqia Lubis (JIBI/Solopos/Antara/Dewi Fajriani)

Solopos.com, JAKARTA — Menjadi juara ajang pencarian bakat X Factor menjadikan Fatin Sidqia Lubis kebanjiran uang hadiah. Ia bisa membeli apa saja dengan uangnya itu. Tetapi, rupanya siswi SMA Negeri 97 Jagakarsa, Jakarta ini tak mau hanya konsumtif.

Advertisement

Fatin pun menyusun rencana untuk memanfaatkan optimal uangnya tersebut. Rencananya ia akan memanfaatkan uang hasil kerja kerasnya itu dengan membanguan rumah indekos untuk disewakan. “Aku memang lagi merencanakan dulu mau bangun kos-kosan, selain itu juga lagi survei untuk lokasinya,” ungkap Fatin di Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Ia mengakui belum menetapkan tenggat waktu untuk merealisasikan pembangunan rumah indekos itu. Namun, untuk modal ia telah menyisihkannya dan juga menambahkannya dari hasil honor menyanyi.

“Sekarang lagi menambah-nambah uang modalnya juga. Sebagian sudah disisihkan dari hasil juara kemarin. Mudah-mudahan jadi, daripada dihabiskan begitu saja, mending diinvestasikan jadi duit lagi,” tegasnya.

Advertisement

Sebagai pemenang X Factor Indonesia musim pertama, Fatin berhak atas sejumlah hadiah yang dijanjikan sejak awal lomba. Selain satu unit mobil Suzuki Swift berwarna putih dari sponsor, Fatin juga berhak atas uang tunai senilai Rp125 juta dan beberapa hadiah lain.

Sony Music Indonesia juga memberikan kesempatan juara X Factor Indonesia musim pertama merilis single di 600 radio seluruh Indonesia. Kendati belum jelas perinciannya, juara X Factor Indonesia musim pertama juga akan ditawari kontrak senilai Rp1 miliar oleh Sony Music Indonesia.

Selepas menjalani rangkaian kegiatan X Factor di RCTI, Fatin terbukti laris manis ditanggap stasiun televisi lain. Ia juga banjir job manggung di pelbagai daerah. Selanjutnya Fatin justru memungut aneka gelar dari berbagai pihak.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif