Umum
Kamis, 11 Juli 2013 - 22:06 WIB

BURSA TRANSFER : Lepas Giaccherini, Bianconeri Lirik Diamanti

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang Juventus, Emanuele Giaccherini, dilepas ke Sunderland. DOkJIBI/SOLOPOS/Reuters

Gelandang Juventus, Emanuele Giaccherini, dilepas ke Sunderland. DOkJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, TURIN—Juventus merelakan gelandang Emanuele Giaccherini ke Sunderland dengan nilai transfer 8 juta euro atau Rp100 miliar. Sebagai gantinya, tim berjuluk Bianconeri melirik striker Bologna, Alessandro Diamanti.

Advertisement

Kepergian Giaccherini ke klub Liga Premier, Sunderland, mengisi pemberitaan media-media Italia, Kamis (11/7) pagi waktu setempat. Manajer Juventus, Antonio Conte, disebut-sebut akan memanfaatkan keuntungan menjual gelandang serbabisanya itu untuk membeli Diamanti dari Bologna.

Rossoblu, julukan Bologna, berharap Diamanti bisa laku dengan harga 10 juta euro atau Rp125 miliar. Namun, bisa jadi Bologna akan mempermudah transfer Diamanti ke Juventus, asalkan mereka diberi hak penuh atas kepemilikan defender Fredrik Sorensen yang berstatus milik bersama dengan Bianconeri.

Giaccherini telah membubuhkan tanda tangan kontrak dengan Sunderland berdurasi empat tahun. Dia juga akan mendapatkan bayaran senilai 2 juta euro atau Rp25 miliar per musim.

Advertisement

Negosiasi transfer Giaccherini ke Sunderland berlangsung tanpa berbelit-belit. Hanya sekitar sepekan, Conte akhirnya menyetujui kepindahan anak buahnya itu ke Liga Premier Inggris.

Conte sepertinya tidak berberat hati menyaksikan pemain berusia 28 tahun tersebut hengkang ke klub lain. Penampilan apik Giaccherini membela Timnas Italia di Piala Konfederasi 2013 di Brazil lalu, juga tidak membuat Conte memagari sang pemain. Justru, penjualan Giaccherini dimanfaatkan untuk menutup sebagian besar uang yang dikeluarkan Si Nyonya Tua, julukan lain Juve, ketika mendatangkan Carlos Tevez dari Manchester City dengan nilai 9 juta euro atau Rp112,5 miliar, plus bonus.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif