MOTOGP 2013
Berkat Crutchlow & Rossi, Tiket MotoGP Inggris Raya Laris

Pembalap MotoGp, Valentino Rossi (tengah) dan Cal Crutchlow (kanan) dianggap sebagai salah satu sebab tiket MotoGP Inggris Raya laris manis. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters/Paul VreekerPembalap MotoGp, Valentino Rossi (tengah) dan Cal Crutchlow (kanan) dianggap sebagai salah satu sebab tiket MotoGP Inggris Raya laris manis. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters/Paul Vreeker

Solopos.com, LONDON – Menyusul balapan di Assen lalu, penjualan tiket MotoGP Inggris kini disebut laku keras. Ada beberapa penyebab, dua di antaranya adalah berkat Cal Crutchlow dan Valentino Rossi.

Crutchlow, pebalap Inggris yang membela Yamaha Tech 3, berhasil meraih posisi start terdepan di MotoGP Belanda lalu. Usai 11 tahun, baru kali ini lagi ada pebalap Inggris Raya yang menempati pole dalam kelas primer kejuaraan dunia balap motor grand prix.

Pada prosesnya Crutchlow memang cuma bisa finis di posisi tiga. Tetapi lajunya secara umum musim ini rupanya tetap membuat para penggemar MotoGP di Inggris sana diliputi antusiasme.

Balapan di Assen sendiri tercatat dimenangi oleh pebalap kawakan Valentino Rossi (Yamaha). Kembalinya Rossi ke jalur kemenangan ini, faktor Crutchlow dan pebalap-pebalap Inggris lain, ditambah dengan ketatnya persaingan saat ini, dinilai sudah berimbas amat positif buat MotoGP Inggris Raya pada 1 September mendatang.

“Penjualan tiket untuk MotoGP Inggris Raya tahun ini berjalan dengan amat bagus karena beberapa faktor,” kata Managing Director of Silverstone Circuits Limited Richard Phillips di situs MotoGP.

“Awal musim berlangsung fantastis, dengan beberapa pemenang, termasuk kembalinya Rossi dengan Yamaha, pebalap debutan sensasional Marc Marquez menjadi pebalap termuda yang memenangi MotoGP, dan (Jorge) Lorenzo dan (Dani) Pedrosa saling bertukar tempat di posisi teratas klasemen. Cal juga menjalani musim dengan bagus, meraih tiga podium dan menjadi pebalap Inggris Raya pertama yang meraih posisi pole dalam kurun waktu lebih dari satu dekade.”

“Bradley Smith juga menjalani musim debutnya di MotoGP dengan amat baik, sedangkan dalam diri Scott Redding kami memiliki pebalap Inggris Raya yang memimpin klasemen Moto2.”

“Semua hal itu, dikombinasikan dengan pengalaman bagus yang didapatkan penggemar di Silverstone tahun lalu, sudah membuat penjualan tiket menanjak. Karena kebanyakan area tempat duduk kami yang berstatus reserve kini sudah ludes terjual, kami harus melepas tempat duduk reserve lebih banyak di (sekitar tikungan) Becketts, dan tiket ‘Keluarga’ kami juga lagi-lagi amat populer tahun ini,” papar Phillips. (JIBI/SOLOPOS/Detik)

Editor: | dalam: Balap |
Iklan Cespleng
Menarik Juga ยป