Umum
Selasa, 9 Juli 2013 - 20:11 WIB

JELANG MOTOGP JERMAN : Pedrosa Siap Balas Kekalahan di Sachsenring

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, bertekad membalas kekalahannya di Assen, Belanda, saat tampil pada MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, akhir pekan ini. (DokJIBI/SOLOPOS/Reuters)

Advertisement

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, bertekad membalas kekalahannya di Assen, Belanda, saat tampil pada MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, akhir pekan ini. (DokJIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, BERLIN – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, bertekad membalas kekalahannya di Assen, dengan meraih kemenangan pada MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, akhir pekan ini.

Podium juara akan menjadi modal penting Pedrosa merebut gelar juara MotoGP musim ini. Dan Sachsenring diyakini akan menjadi awal kebangkitan pembalap asal Spanyol itu setelah pada balapan di Assen gagal naik podium dan hanya finish di posisi keempat.

Advertisement

Bagi tim Repsol Honda, Sachsenring merupakan sirkuit yang menyimpan kenangan manis. Maklum, selama tiga tahun terakhir Repsol Honda selalu mengirimkan wakilnya sebagai juara.

Bahkan, pada musim lalu, 2012, Repsol Honda mengirimkan dua wakilnya untuk bertarung memperebutkan podium juara. Pedrosa mendapat tantangan dari rekan setimnya, saat itu, Casey Stoner, di lap-lap terakhir. Meski demikian, Pedrosa mampu menjadi pemenang.  Kemenangan Pedrosa di Sachsenring terjadi pada musim 2007 lalu atau setahun sebelum dirinya mengalami kecelakaan.

“Pekan ini kami menatap ke Jerman dan saya berharap kami bisa mendapat perasaan yang bagus dan memiliki akhir pekan yang bagus,” ujar Pedrosa dilansir motogp.com, Selasa (9/7/2013).

Advertisement

“Sachsenring telah biasa menjadi trak yang bagus bagiku di masa lalu dan ini merupakan sirkuit yang selalu saya senangi untuk membalap. Itu merupakan lintasan yang pendek di mana Anda menghabiskan banyak waktu untuk membelok ke kiri, tapi tikungan tercepat ada di sisi kanan, jadi performa ban akan menjadi kuncinya. Penting untuk menjaga momentum dan mengendara terbaik untuk terus berusaha memenangi balapan,” beber Pedrosa.

Finish di posisi keempat pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, merupakan pencapaian terburuk Pedrosa sepanjang musim ini. Sebelum di Assen, Pedrosa selalu finish dalam posisi tiga besar.

Kendati demikian, kegagalan naik podium itu tak membuat posisi Pedrosa dari klasemen pembalap musim ini berubah. Rider Spanyol ini tetap berada di puncak klasemen dengan torehan 136 poin, unggul sembilan poin dari rival sengitnya, Jorge Lorenzo, asal Racing Yamaha.

Sementara rekan setim Pedrosa, Marc Marquez, menempati urutan ketiga dengan torehan 113 poin, disusul pembalap Monster Tech3 Yamaha, Cal Crutchlow, dengan 87 poin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif