Lifestyle
Minggu, 7 Juli 2013 - 13:31 WIB

Takut Diputus? Ini Cara Agar Hubungan Tetap Awet

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

 

Ilustrasi.dok

Advertisement

JAKARTA-Hubungan asmara yang sudah terjalin selama bertahun-tahun pasti akan mengalami masa pasang-surut. Bisa saja hubungan percintaan yang sudah berjalan kandas begitu saja, hanya karena masalah sepele.

Agar hubungan tetap awet dan harmonis, tanpa sering mengucapkan kata putus, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Advertisement

Agar hubungan tetap awet dan harmonis, tanpa sering mengucapkan kata putus, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

1. Ciptakan suasana yang romantis

Anda tidak perlu memberikan sesuatu yang mewah atau berlebihan. Hanya diperlukan perhatian yang dapat menciptakan suasana romantis. Mengajak pasangan makan malam di rumah dengan hidangan yang telah dimasak sendiri oleh Anda, serta menyajikannya secara spesial pasti akan membuat suasana menjadi romantis.

Advertisement

Anda tidak mungkin mendapatkan percikan-percikan romantis dengan mengenakan pakaian yang lusuh, tanpa riasan, atau rambut yang tidak disisir. Coba menarik perhatian pasangan dengan memakai dress cantik sebelum kencan bersamanya. Ketika Anda terlihat rapi, Anda akan merasa percaya diri dan hal tersebut penting untuk memberikan aura yang memancar. Pengaruhnya adalah Anda mungkin mendapatkan sanjungan dari pasangan.

3. Menghargai pasangan

Berhentilah merengek dan mengomel atas masalah yang sepele. Buat pasangan Anda merasa lebih dihargai, salah satunya dengan memuji satu sama lain. Usia yang sudah mulai dewasa tidak berarti Anda harus memberikan sesuatu untuk mendapatkan pujian. Ketika Anda menghargai pasangan, tentu dia akan merasa senang dan melakukan hal yang sama.

Advertisement

4. Komunikasi

Selalu menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan. Cari waktu untuk pergi bersama dan mendiskusikan kesukaan serta minat Anda dan pasangan. Komunikasikan dengan satu sama lain secara jelas tentang harapan masing-masing. Kebanyakan pasangan yang sudah dewasa tidak merasa bahagia bila kurang berkomunikasi satu sama lain.

5. Flirting

Advertisement

Sesekali Anda bisa menggoda pasangan melalui telepon, email, atau apa pun untuk membuat suasana yang baru dalam hubungan. Flirting masih penting dilakukan terutama jika hubungan sudah memakan waktu bertahun-tahun. Dengan flirting, suasana romantis bisa kembali datang seperti saat ‘pendekatan’.

6. Berlibur

Jika Anda sudah jarang punya waktu karena kesibukan masing-masing, luangkan hari untuk pergi liburan bersama si dia. Rencanakan perjalanan ke suatu tempat di mana Anda akan menghabiskan waktu bersama-sama, walaupun hanya dua atau tiga hari. Berjalan di pantai dengan bergandengan tangan dan mengingat kenangan lama bisa menjadi salah satu alternatif liburan yang romantis.

Advertisement
Kata Kunci : Asmara Pacar Pacaran Putus
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif