Jogja
Minggu, 7 Juli 2013 - 18:33 WIB

Nekat Mandi di Pantai Parangkusumo, Nasrudin Hilang

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

Ilustrasi.dok

BANTUL-Seorang wisatawan awal Magelang, Jawa Tengah, Nasrudin, 23, dilaporkan tenggelam di pantai Parangkusumo, Minggu (7/7/2013) . Hingga petang ini, tim SAR setempat belum menemukan korban.

Advertisement

Informasi yang didapatkan Harian Jogja menyebutkan awalnya korban datang bersama dengan Sofyan, 20, Ari, 18, Angga 19, Arif 19, Yono, 20 dan Sodik, 19, di pantai Parangkusumo, pada pukul 14.00 WIB.

Sesampainya di pantai tersebut, Nasrudin bersama lima temannya nekat mandi di laut, padahal saat itu gelombang laut diketahui tengah tinggi. Adapun, satu teman lainnya memilih berdiri di pinggir pantai.

Tak berselang lama, yakni sekitar pukul 14.30 WIB, ombak besar tiba-tiba datang dari belakang dan menggulung ke enam wisatawan tersebut.

Advertisement

Kuatnya ombak yang datang membuat Nasrudin terseret ke tengah laut. Salah satu temannya pun telah berusaha memberi pertolongan dengan memegang tangan korban, namun terlepas. Beruntung ke enam rekan-rekan Nasrudin berhasil menyelematkan diri. Namun nahas bagi Nasrudin, tubuhnya lenyap tak kelihatan.

Komandan SAR Wilayah Pantai Parangtritis-Parangkusumo, Ali Sutanto mengatakan korban dan rekannya mandi di tempat yang sepi. Alhasil, tak banyak wisatawan lain yang mengetahui kejadian tersebut.

Menurut Ali, rekan-rekan korban tiba di Posko SAR melaporkan peristiwa itu setengah jam kemudian.

Advertisement

“Jaraknya cukup jauh dari Posko sampai setengah jam, sehingga laporannya lama baru disampaikan,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif