News
Minggu, 7 Juli 2013 - 21:14 WIB

Inilah Akun Media Sosial SBY

Redaksi Solopos.com  /  Tomi Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampilan laman fans page Facebook Presiden Susilo bambang Yudhoyono (JIBI/SOLOPOS/Facebook.com/sbyudhoyono)

Tampilan laman fans page Facebook Presiden Susilo bambang Yudhoyono (JIBI/SOLOPOS/Facebook.com/sbyudhoyono)

Solopos.com, SOLO – Pekan ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah resmi meluncurkan tiga akun media sosial terbarunya. Tepatnya pada hari Jumat (5/7/2013) SBY meluncurkan akun Facebook, Youtube dan Google hangout miliknya.

Advertisement

Sebelum memiliki ketiga akun tersebut SBY sudah telebih dulu aktif di Twitter. Pada 13 April 2013 SBY meluncurkan akun Twitter resmi miliknya. Menggunakan nama @SBYudhoyono, presiden yang terpilih kedua kalinya di Indonesia ini menyapa pengikutnya.

“Halo indonesia saya bergabung ke dunia twitter untuk berbagi sapa pandangan dan inspirasi salam kenal *SBY”

Advertisement

“Halo indonesia saya bergabung ke dunia twitter untuk berbagi sapa pandangan dan inspirasi salam kenal *SBY”

Meski baru tiga bulan ber-Twitter ria followers SBY sudah mencapai 2,7 juta lebih. Di awal-awal menggunakan Twitter SBY masih sering bercerita tentang kegiatan keluarganya. Namun belakangan ia sering membuat serial kicau tentang kondisi terkini baik di Indonesia maupun dunia internasional.

Berarti hingga saat ini, suami dari Ani Yudhoyono ini telah memiliki empat media sosial yang aktif. Ada yang unik dengan empat media sosial tersebut. Semua foto profil dan foto latar yang digunakan sama. Di dalam foto profil menampilkan SBY mengenakan baju batik berwarna coklat sedang tersenyum dan agak menghadap ke kanan.

Advertisement

“Fan page resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dikelola oleh Staf Khusus Presiden Republik Indonesia. Posting dari Presiden ditandai *SBY*” keterangan di akun fans page Facebook milik SBY.

Berikut keempat media sosial resmi yang dimiliki SBY beserta tautannya:

Twitter SBY

Advertisement

Media sosial pertama milik SBY. Sudah memiliki 2.708.852 pengikut pada hari Minggu (7/7/2013). Diluncurkan perdana pada 13 April 2013.

 

Facebook SBY

Advertisement

Diluncurkan Jumat (5/7/2013) di Istana Bogor. 3 hari diluncurkan sudah disukai 205.646 orang dan sudah lebih dari 89.000 orang membicarakan akun fans page SBY ini.

 

Youtube SBY

Diperkenalkan pertama bareng dengan Facebook. Akun youtube SBY sudah mengunggah lima video. Dimana setiap video sudah ditonton lebih dari 24 kali. Bahkan ada satu video yang berjudul Pengabdian Ibu Een Sukaesih “Guru Sejati” Pembawa Inspirasi sudah dilihat lebih dari 1400 orang.

 

Google Plus SBY

Lahir bareng Facebook dan Youtube, namun akun media sosial ini belum dipakai oleh aktif oleh SBY. Terbukti karena postingan yang ada di G+  terusan dari Youtube. Namun media sosial ini sudah pernah digunakan SBY melalui fasilitas google hangout untuk memantau kinerja BNPB di Aceh.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif