Sport
Sabtu, 6 Juli 2013 - 16:30 WIB

INDONESIA PREMIER LEAGUE : Persibo tak hadir, Semen Padang menang WO

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Persibo Bojonegoro

Tim Persibo Bojonegoro

Solopos.com, PADANG – Kemenangan diperoleh Semen Padang tanpa bertanding alias menang WO (walkout), setelah lawannya Persibo Bojonegoro tidak hadir dalam laga Indonesia Premier League (IPL) yang seyogyanya digelar di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sabtu (6/7/2013).

Advertisement

“Sampai hari ini Persibo tidak datang ke Padang. Sesuai dengan ketentuan dari PSSI, tim SP diberi kemenangan WO atas Persibo,” kata Panitia Pelaksana Pertandingan Win Bernadio di Padang, Sabtu.

Ia menjelaskan, panitia sudah melakukan konfirmasi ke Persibo, namun sampai technical meeting, manajemen tim Persibo tidak datang. Maka, komisioner pertandingan memutuskan hasil tersebut ke LPIS sebagai pengelola kompetisi. Menurut Win, Persibo juga tidak mengirimkan daftar pemain ke LPIS.

Dikatakannya, dari pihak panitia penyelenggara pertandingan semua berita acara sudah dikirimkan ke LPIS, dan telah memberikan tiga poin kemenangan pada tim yang berjuluk Kabau Sirah tersebut.

Advertisement

“Perangkat pertandingan langsung memberikan tiga poin ke SP karena sudah memastikan Persibo tidak datang ke Padang. Hal itu sudah sesuai ketentuan,” katanya.

Ia menambahkan, seluruh perangkat pertandiangan sudah dipulangkan, dan menyangkut sanksi yang diberikan kepada Persibo, masih menunggu keputusan dari LPIS.

Dengan kemenangan WO, Semen Padang FC mengoleksi nilai 40 hasil dari 13 kali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Advertisement

Pesaing terdekatnya, Perseman Manokwari baru mengoleksi nilai 32 dan sama-sama menyisakan satu pertandingan sehingga tidak mungkin mengejar SP.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif