Jogja
Jumat, 5 Juli 2013 - 17:58 WIB

Kodim-Pemkab Bantul Gotong Royong Bersihkan Bekas Abrasi Samas

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com,BANTUL—Jajaran TNI AD dari Kodim 07629 Bantul bersama Pemkab Bantul menggelar kerja bakti massal membersihkan puing-puing bekas abrasi di Pantai Samas.

Kerja bakti yang dilaksanakan Kamis (7/5/2013) itu dihadiri sejumlah pejabat TNI AD maupun Pemkab Bantul. Diantaranya Dandim Bantul Letkol Kav Dedy Setiawan dan Wakil Bupati Bantul Sumarno.

Advertisement

Menurut Dedy Setiawan, kerja bakti massal dilakukan untuk membersihkan sisa-sisa bencana. Seperti diketahui, kondisi pesisir Pantai Samas kini dikotori puing bangunan dan berbagai sampah yang dibawa gelombang air laut.

“Kerja bakti ini selain dalam rangka Diponegoro Bersih dan memperingati Hari Jadi Kabupaten Bantul juga sebagai wujud kepedulian dan peran serta TNI AD dalam kegiatan pembinaan teritorial TNI AD,” kata Dedy.

Selain bersih-bersih, pihak TNI AD juga menyerahkan sejumlah peralatan kerja yang dapat digunakan untuk kegiatan bersih massal. Menurutnya Pantai Samas merupakan objek wisata diantara dua muara sungai yakni sungai Opak dan sungai Winongo sehingga harus dirawat. Ia berharap kegiatan kerja bakti massal bersama Pemkab tetap berlanjut sepanjang tahun.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif