Sport
Kamis, 4 Juli 2013 - 19:26 WIB

Barca Siap Beri David Villa plus Rp322 M Demi Rooney?

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wayne Rooney. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Advertisement

Wayne Rooney. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

BARCELONA—Jawara La Liga musim lalu, Barcelona, dikabarkan siap mengeluarkan dana sebesar 25 juta euro atau senilai Rp322 miliar plus David Villa untuk Manchester United, asalkan bisa memboyong Wayne Rooney ke Camp Nou.

Dilansir Football Espana, David Villa memang berencana meninggalakan klub Catalan itu pada bursa transfer musim panas ini. Salah satu sumber Barca mengatakan beberapa klub, seperti Tottenham Hotspur, Arsenal dan Liverpool, dikabarkan bahkan telah mengajukan penawarannya untuk Villa.

Advertisement

Namun, penawaran ini nampaknya setapak demi setapak mulai memudar setelah Barca memasang banderol Villa sebesar 12 juta euro.

Tak kunjung mendapat penawaran potensial, Barca kabarnya mulai mempertimbangkan untuk memasukkan Villa dalam penawarannya untuk mendapatkan Rooney dari United.

Barca saat ini tengah menunggu hasil pertemuan antara Rooney dan manajer baru United, David Moyes, terkait kelangsungannya di United, sebelum membuat gerakan.

Advertisement

Mendapatkan Rooney jelas akan menambah pengeluaran Barca. Gaji Rooney sebesar 14 juta euro per tahun atau senilai Rp180 miliar per musim, jelas lebih tinggi dibanding Villa, yang musim depan diperkirakan hanya mencapai 10 juta euro atau senilai Rp129 miliar per tahun.

Meski demikian, Presiden Barcelona, nampaknya tak akan mempermasalahkan hal ini. Pasalnya, selain Rooney yang pernah menyatakan ketertarikannya dengan Barcelona, Rosell juga cukup terkesima dengan penampilan striker internasional Inggris itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif