Soloraya
Rabu, 3 Juli 2013 - 09:16 WIB

PDAM WONOGIRI : Sambut Ramadan, PDAM Targetkan 1.000 SR Baru

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — PDAM Giri Tirta Sari Wonogiri mengadakan promosi dalam rangka menyambut Ramadan 1434 Hijriah. Ada 1.000 sambungan rumah (SR) baru yang tersedia untuk warga di 17 kecamatan di wilayah unit pelayanan PDAM.

Direktur PDAM Giri Tirta Sari Wonogiri, Sumarjo, mengatakan program tersebut berupa keringanan biaya pemasangan baru dengan Rp900.000/SR. Sedangkan biaya saat tidak promosi yakni Rp1.250.000/SR.

Advertisement

“Program ini kami layani mulai 4 Juli hingga 25 Juli di 17 kecamatan yang merupakan unit pelayanan PDAM. Layanan semacam ini kami adakan minimal tiga kali dalam setahun,” katanya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (2/7/2013).

Ia berharap cakupan layanan yang kini sebanyak 27.318 orang pelanggan, bisa meningkat menjadi 28.000 orang pelanggan. Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan kapasitas air baku dengan pencarian dari sumur dalam dan mata air baru. Pencarian sumber air baru tersebut di antaranya di wilayah Kecamatan Sidoharjo, Slogohimo dan Pracimantoro.

“Pada 2014, kami akan menaikkan kapasitas pengambilan air baku yang saat ini 80 liter/detik, menjadi 120 liter/detik. Selain itu, juga ada beberapa IKK [Instalasi Kota Kecamatan] baru di Kecamatan Wuryantoro, Nguntoronadi dan Purwantoro,” ujarnya.

Advertisement

Kasubbag Pelayanan Pelanggan, Hendro Setyatmoko, menambahkan saat ini masih ada lima kecamatan yang belum ada jaringan PDAM. Lima kecamatan itu yakni Jatiroto, Puhpelem, Karangtengah, Tirtomoyo dan Kismantoro. “Belum tersentuhnya lima kecamatan tersebut di antaranya karena medan yang sulit dan keterbatasan dana untuk pencarian sumber air,” katanya, Selasa.

Pihaknya berencana membuka jaringan PDAM di lima kecamatan itu pada 2014.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif