Sport
Senin, 1 Juli 2013 - 09:09 WIB

PIALA KONFEDERASI : Torres Top Skorer, Neymar Pemain Terbaik

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Fred, Torres dan Neymar (Reuters)

Advertisement

RIO DE JANEITO — Brazil dan Spanyol mendominasi penghargaan di Piala Konfederasi. Striker La Furia Roja, Fernando Torres menggondol gelar top skorer sedangkan bintang Seleccao, Neymar terpilih sebagai pemain terbaik.

Selama dua pekan berlaga di turnamen ini, Torres menjadi pemain paling subur dengan mencetak lima gol dalam empat pertandingan. Empat gol di antaranya dibuat Torres ketika Spanyol menghancurkan Tahiti 10-0 di babak grup.

Dengan jumlah gol itu, Torres sama dengan bomber Brasil Fred. Namun, ‘Sepatu Emas’ menjadi milik El Nino karena memiliki waktu bermain lebih sedikit. Fred yang bermain di lima laga memperoleh ‘Sepatu Perak’ dan ‘Sepatu Perunggu’ didapat Neymar yang mencetak empat gol dan dua assist.

Advertisement

Neymar membawa pulang dua penghargaan individu setelah terpilih menjadi pemain terbaik di turnamen ini. Atas performanya tersebut pesepakbola yang musim depan bermain di Barcelona itu diganjar dengan titel ‘Bola Emas’.

Terbaik kedua atau yang memperoleh ‘Bola Perak’ adalah pemain tengah Spanyol Andres Iniesta. Sedangkan ‘Bola Perunggu’ disabet oleh pemain tengah Brasil, Paulinho.

Kiper Brasil Julio Cesar mendapat apresiasi atas kerja kerasnya dengan menggondol penghargaan ‘Sarung Tangan Emas’. Di bawah kawalan Cesar, gawang Brasil cuma kebobolan tiga kali, jumlah paling sedikit di antara tim-tim lainnya.

Advertisement

Sementara itu, Spanyol menjadi tim peraih trofi FIFA Fair Play yang diterima oleh kaptennya, Iker Casillas. (JIBI/dtc)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif