Sport
Senin, 1 Juli 2013 - 03:33 WIB

PIALA KONFEDERASI 2013 : Gagalkan Tiga Penalti Pemain Uruguay, Buffon Panen Pujian

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gianluigi Buffon saat menangkap tendangan penalti pemain Uruguay, Walter Gargano, pada perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2013 di Salvador, Minggu (30/6/2013). JIBI/SOLOPOS/Reuters

Gianluigi Buffon saat menangkap tendangan penalti pemain Uruguay, Walter Gargano, pada perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2013 di Salvador, Minggu (30/6/2013). JIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, SALVADOR – Gianluigi Buffon jadi salah satu faktor kemenangan Italia atas Uruguay. Penjaga gawang klub Juventus itu pun panen pujian.

Advertisement

Pada laga di kota Salvador, Senin (1/7/2013) dinihari WIB, Italia dan Uruguay bermain imbang 2-2 pada masa waktu 120 menit. Gli Azzurri dua kali unggul lewat Davide Astori dan Alessandro Diamanti, tetapi dua kali juga Edinson Cavani menyamakan kedudukan.

Laga pun dilanjutkan ke adu tendangan penalti. Kali ini, Mattia De Sciglio menjadi satu-satunya pemain Italia yang gagal. Tapi, Uruguay punya tiga penendang yang gagal. Ketiganya harus melihat tendangan mereka dihentikan oleh Buffon.

Tendangan Diego Forlan ditepis. Sementara sepakan Martin Caceres dan Walter Gargano malah ditangkapnya.

Advertisement

Buffon jadi pahlawan, terlepas dari kritik yang menyebut bahwa dia tidak begitu bagus ketika menghadapi adu tendangan penalti.

“Di Italia, banyak orang mengatakan hal konyol. Tendangan penalti bisa dihalau atau tidak.”

“Tapi, masalahnya adalah orang-orang berasumsi jika menghalau tendangan penalti adalah pekerjaan mudah,” ujar Cesare Prandelli kepada Sky Sports Italia.

Advertisement

“Gigi adalah kiper yang hebat dan kembali membuktikan malam ini betapa pedulinya dia dengan kostum ini.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif