Sport
Minggu, 30 Juni 2013 - 10:31 WIB

PIALA KONFEDERASI : Sebut Uruguay Lawan Berat, Prandelli Akan Rotasi Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Italia, Cesare Prandelli, mengakui Uruguay merupakan lawan yang berat. Italia akan melawan Uruguay pada perebutan tempat ketiga di Salvador, Minggu (30/6/2013) pagi WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pelatih Italia, Cesare Prandelli, mengakui Uruguay merupakan lawan yang berat. Italia akan melawan Uruguay pada perebutan tempat ketiga di Salvador, Minggu (30/6/2013) pagi WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SALVADOR – Pelatih Italia, Cesare Prandelli, mengaku kagum dengan karakter dan semangat tim Uruguay. Ia percaya tak akan mudah bagi Italia untuk menundukkan La Celeste karena mereka juga diperkuat pemain-pemain berkualitas.

Advertisement

Italia dan Uruguay akan saling berhadapan di laga perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi yang digelar di stadion Arena Fonte Nova, Salvador, Minggu (30/6/2013) malam. Kedua tim dipastikan tak ingin pulang dari Brasil tanpa hasil dan akan membuktikan siapa yang lebih baik.

“Kami segan dan menghormati semangat Uruguay. Saya telah melatih banyak pemain Uruguay dan saya tahu apa yang mereka rasakan ketika mereka mengenakan seragam tim nasional,” kata Prandelli seperti dikutip Football Italia.

Advertisement

“Kami segan dan menghormati semangat Uruguay. Saya telah melatih banyak pemain Uruguay dan saya tahu apa yang mereka rasakan ketika mereka mengenakan seragam tim nasional,” kata Prandelli seperti dikutip Football Italia.

“Tim Uruguay ini memiliki karakter yang hebat dan juga kualitas. Mereka punya kekuatan menyerang dengan kemampuan luar biasa dan secara taktik, ini adalah sebuah pertandingan berat yang harus kami persiapkan.”

Pelatih 55 tahun tersebut juga berharap pertandingan melawan Uruguay bisa semakin mematangkan skuatnya. Apalagi di pertandingan terakhir saat melawan Spanyol, yang disebut-sebut tim terbaik saat ini, Gli Azzurri tampil menawan dan berhasil mengimbangi tiki-taka mereka.

Advertisement

Dalam kesempatan itu, Prandelli juga mengakui bahwa timnya tengah dilanda krisis pemain. Sejumlah pemain harus absen lantaran cedera, sedang beberapa lainnya tak sepenuhnya bugar. Untuk mengatasinya, ia menyatakan kemungkinan akan melakukan rotasi.

Italia dipastikan tampil tanpa sejumlah pemain pilarnya di laga perebutan peringkat ketiga Piala Konfederasi 2013 kontra Uruguay, Minggu (30/6/2013) malam WIB. Andrea Pirlo dan Andrea Barzagli mengalami cedera, sedangkan Mario Balotelli dan Ignazio Abate sudah lebih dulu dipulangkan karena alasan yang sama.

Beberapa pemain lainnya kabarnya juga masih kelelahan dan belum sepenuhnya fit setelah menjalani partai sengit selama 120 menit melawan Spanyol, Jumat (28/6/2013) dinihari kemarin.

Advertisement

“Saat ini kami sedang kesulitan dan beberapa pemain belum sepenuhnya pulih. Kami jelas perlu memberikan mereka uji kebugaran untuk mengetahui apakah mereka bisa tampil,” kata Prandelli.

“Beberapa pemain kami juga berada di ambang cedera seperti Daniele De Rossi, Giorgio Chiellini, dan Alberto Gilardino,” jelasnya.

Untuk mengatasi masalah ini, Prandelli kemungkinan akan memasang pemain-pemain yang sebelumnya tidak dimainkan.

Advertisement

“Namun para pemain yang belum mendapatkan banyak waktu bermain bisa mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan. Keberadaan mereka akan menambah determinasi dan rasa lapar tim,” ujar Prandelli.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif