Sport
Sabtu, 29 Juni 2013 - 16:54 WIB

WONGSONEGORO CUP I : 6 Pesilat Solo Siap Bertarung

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO – Sebanyak enam pesilat andalan Kota Bengawan siap bertarung untuk meraih prestasi di invitasi nasional silat Wongsonegoro Cup I di Lorin Hotel Karanganyar, Senin-Rabu (1-3/7). Keenam pesilat itu akan bersaing dengan pesilat dari 11 provinsi di Tanah Air.

Ketua Panpel pertandingan, Sigit Invantoro menyebutkan, keenam pendekar Kota Solo, yakni Muh Rais Alfarizi (kelas A putra), Muh Amin Rois (kelas B putra), Dimas Tegar Mahardika (kelas C putra), Nadia Haq Umami Nur Cahyani (kelas D Putri), Waqidah Aprilia Nur Rohmah (kelas A putri) dan Aminudin (kelas E putra).

Advertisement

Para pesilat yang termasuk kelompok KU-18 itu akan membela kontingen Jateng di kejuaraan yang ditujukan untuk mengenang mantan Ketum I Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Wongsonegoro.

“Dimas dan Waqidah merupakan atlet yang juga dipersiapkan membela Kota Solo di ajang Porprov 2013 di Banyumas Oktober mendatang. Mereka sudah siap turun di Wongsonegoro Cup I nanti. Mereka tetap memiliki peluang meski tingkat persaingan di kejuaraan ini sangat ketat. Selain KU-18, di kejuaraan ini juga mempertandingkan KU-20,” kata ketua Panpel pertandingan, Sigit Invantoro, saat ditemui wartawan di Solo, Jumat (28/6/2013).

Sigit mengatakan kejuaraan ini memperebutkan total 84 medali. Jumlah medali tersebut terdiri atas 21 medali emas, 21 medali perak dan 42 medali perunggu.

Advertisement

“Beberapa provinsi yang baru memberikan keterangan lisan kepada Panpel, yakni Bali, Kalsel dan Kalbar. Diharapkan, mereka tetap bergabung mengikuti kejuaraan ini. Ke depan, kegiatan ini bakal dijadikan sebagai event tahunan,” katanya.

Beberapa tim peserta selain Jateng, yakni PPLP DKI, PPLP Kaltim, Jogja, Babel, Sumsel, Banten, Ragunan dan Jatim. (Ponco Suseno/JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif