Umum
Sabtu, 29 Juni 2013 - 22:06 WIB

GP INGGRIS : Hamilton Rebut Pole Silverstone

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Duo Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Nico Rosberg (kanan) melambaikan tangannya ke para penggemarnya seusai merajai sesi kualifikasi pada GP Formula One Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (29/6/2013) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Duo Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Nico Rosberg (kanan) melambaikan tangannya ke para penggemarnya seusai merajai sesi kualifikasi pada GP Formula One Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (29/6/2013) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

SILVERSTONE-Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, memberi garasi meyakinkan di depan pendukungnya. Hamilton akan tampil di posisi terdepan pada GP Formula One (F1) Inggris setelah merebut pole position pada sesi kualifikasi, Sabtu (29/6) waktu setempat.

Advertisement

Pembalap asal Inggris itu akan memulai balapan dari start terdepan dengan mengantongi keunggulan selisih waktu 0,452 detik atas rekan satu timnya di, Nico Rosberg.

Dalam sesi kualifkasi yang berlangsung ketat, Hamilton berhasil menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit dan 29,607 detik. Sedangkan Rosberg yang akan memulai balapan dari posisi kedua tertinggal dengan catatan 1 menit dan 30,059 detik.

Hasil kualifikasi tersebut jelas menjadi catatan mengesankan untuk Hamilton. Terlebih pembalap 28 tahun itu akan melakoni sesi balapan di kampung halamannya sendiri.

Advertisement

Pencapaian pole di Silverstone kali ini sekaligus menjadi yang pertama setelah pembalap yang sama mencatatkan prestasi serupa kali terakhir pada 2007 silam.

“Ini luar biasa, aku merasa seperti melakukannya lagi [pada 2007]. Melihat pergulatan pada hari ini adalah sesuatu yang fantastis. Aku berharap melakukan hal istimewa,” ungkap Hamilton, seperti dilansir Mirror.

Namun meski sukses merebut Pole, Hamilton memrediksi sesi balapan, Minggu, tidak akan berlangsung mudah. “Aku tidak merasa nyaman 100 persen dengan mobilku akhir pekan ini, karena itu aku sangat senang dengan hasil ini,” bebernya.

Advertisement

Di belakang Hamilton dan Rosberg, duo pembalap Red Bull, Sebastian Vettel dan Mark Webber, akan memacu jet darat mereka dari posisi ketiga dan keempat secara berturut-turut dalam dalam balapan, Minggu.

Nasib sial dialami pembalap Ferrari, Fernando Alonso. Pembalap asal Spanyol itu tercecer dengan selisih waktu hingga 1,37 detik dari Hamilton dan harus memulai sesi balapan sesungguhnya dengan hanya menempati urutan ke-10.

Hasil Kualifikasi GP F1 Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (29/6/2013) malam WIB :
Pos    Pembalap    Tim            Waktu            Gap
1    Lewis Hamilton    Mercedes                     1 menit 29,607 detik
2    Nico Rosberg        Mercedes                     + 0,452 detik
3    Sebastian Vettel    Red Bull-Renault             + 0,604 detik
4    Mark Webber        Red Bull-Renault             + 0,613 detik
5    Paul di Resta        Force India-Mercedes     + 1,129 detik
6    Daniel Ricciardo    Toro Rosso-Ferrari           + 1,150 detik
7    Adrian Sutil        Force India-Mercedes     + 1,301 detik
8    Romain Grosjean    Lotus-Renault                + 1,348 detik
9    Kimi Raikkonen    Lotus-Renault                + 1,355 detik
10    Fernando Alonso    Ferrari                      + 1,372 detik

Sumber: Autosport.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif