News
Jumat, 28 Juni 2013 - 03:03 WIB

Cadangan Hanya 1%, SMK Wajib Hati-Hati Isi Blangko Ijazah

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi blanko ijazah. (JIBI/SOLOPOS/Eni Widyastuti)

Ilustrasi blanko ijazah. (JIBI/SOLOPOS/Eni Widyastuti)

SOLO — Blangko ijazah bagi 7.778 siswa 47 SMK penyelenggara Ujian Nasional (UN) 2013 telah diterima Panitia UN Kota Solo, Kamis (27/6/2013). Pihak sekolah diminta ekstra hati-hati saat mengisi lembaran ijazah itu karena jumlah blangko cadangan itu sangat minim.

Advertisement

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Budi Setiono, mengatakan panitia UN pusat hanya menyediakan blangko cadangan sebanyak 1% dari total jumlah yang dikirim untuk tiap program keahlian.

“Senin (1/7/2013), blangko akan mulai kami bagikan ke masing-masing sekolah, sekaligus sosialisasi penulisan ijazah. Panitia UN Pusat hanya menyediakan cadangan ijazah sebanyak 1% bagi setiap program keahlian. Tujuannya untuk mengantisipasi kerusakan blangko akibat salah cetak, terlipat dan sebagainya,” ujarnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis siang.

Budi melanjutkan ada 7.778 siswa SMK yang akan menerima ijazah. Sebanyak 30 siswa dari SMK swasta dan SMK negeri tercatat tidak lulus UN 2013.

Advertisement

Sementara, blangko ijazah 24 siswa SDLB yang mengikuti UN 2013 juga sudah diterima Disdikpora Solo. Seperti diberitakan sebelumnya, SDLB penyelenggara UN yakni SDLB A YKAB Jebres, SDLB B Karangasem, SDLB D YPAC Laweyan, SDLB E Bina Putra Banjarsari, SDLB B YRTRW Banjarsari dan SDLB E Prayuwana Banjarsari. Hingga Kamis, penyaluran blangko ijazah SDLB belum dijadwalkan.

 

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif